oleh

Dua Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Terima SK

-Berita, DPP-46 views

Jakarta – Ketua Umum PBB Lambok Fernando Sihombing menyerahkan surat keputusan sekaligus melantik dua Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Ke dua DPD tersebut yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Selatan dan DPD Yogyakarta. Pelantikan yang digelar di Hotel Kartika Chandra Jakarta tersebut disaksikan dewan penasehat dan Plt Sekretaris Jenderal Plt Alpredo Panjaitan.

Kepada media, Apriadi S,SE.,MM menjelaskan bahwa Pemuda Batak Bersatu di DPD Sumatera Selatan dari 17 kabupaten kota, sudah ada 11 DPC yang aktif.

“Bahkan akhir tahun ini, ada 15 DPC yang akan terbentuk. Lalu berikutnya melakukan rekrutmen anggota baru.”kata Apriadi Sinaga usai menerima SK.

Menurut ApriadI, kegiatan Pemuda Batak bersatu di DPD Sumsel di mata masyarakat, organisasi ini identik dengan kegiatan sosial.”Saya terharu melihat semangat dan jiwa sosial saat melakukan aksi sosial.” ungkapnya.

Bahkan dikatakannya, bahwa DPC sudah melakukan audensi dengan beberapa Bupati namun belum sampai pada kerjasama teknis

“Secara teknis apa sih yang bisa di di kerjasamakan antara beberapa DPC dengan pemerintah kota/kabupaten. Mudah-mudahan doa kita bersama bisa menjadikan lapangan pekerjaan bagi anggota.”imbuhnya.

“Harapan Kita ke depan bagaimana orang berebut masuk PBB. Sebab ke depan ada seleksi karena ada benefit yang akan dia rasakan bukan cuma berbuah sehingga kalau ini sudah sampai pada tahap itu.”harapnya.

“Saya yakin PBB agar bisa bertahan lama dan dicintai khususnya oleh masyarakat Batak di Sumatera Selatan.”tambah Apriadi

Selain itu juga, bagaimana PBB ini tidak hanya berkontribusi bagi masyarakat Batak tetapi juga bagi masyarakat seluruhnya

“Kita bisa menjadi partner masyarakat Sumsel untuk membangun Sumatera Selatan dan juga untuk membangun bangsa. tutupnya.

Ditempat yang sama ketua DPD Daerah istimewa Yogyakarta ( DIY) Siap Immanuel. A. Ompusunggu ,S.si mengatakan setelah menerima SK berharap bagaimana bisa menambah dan meningkatkan sumber daya manusia terlebih di anggota PBB dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun swasta.

“Selain itu kita juga melakukan seminar-seminar pendidikan penyuluhan penyuluhan baik itu di bidang pendidikan pertanian hukum dan sebagainya.

Ia berharap segenap anggota Pemuda Batak bersatu memiliki sumber daya manusia dan mampu bersaing baik itu dalam memenuhi keilmuan dalam pekerjaannya maupun memenuhi kebutuhan dalam kemasyarakatan.

“Apalagi DIY ini sebagai daerah wisata, tentunya kami akan bersinergi dengan dinas terkait Dinas pariwisata untuk mendukung setiap program-program pariwisata setelah pandemi ini.”pungkasnya. (Yans)

Komentar