oleh

Ada kata ‘Sotul’ di Perayaan HUT PBB yang ke 2 Provinsi Banten

-Religi-184 views

BANTEN | Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Bapak Lambok F Sihombing, S.Pd, bersama Jajaran dari Dewan Pimpinan Pusat hadiri undangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten dalam Perayaan HUT ke 2 Pemuda Batak Bersatu di Provinsi Banten, di Istana Manceri Jl. Serang KM 23. Cibadak, Balaraja, Kab. Tangerang, Banten, Sabtu (20/11/2021).

Sambutan dari Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi, SIK, yang disampaikan oleh Wakapolsek Iptu Edi Sumardi, ucapan terimakasih atas undangan dari PBB yang begitu peduli.

“Ada pepatah mengatakan, ‘bersatu kita teguh bercerai kita runtuh‘. Indonesia sangat luar biasa akan budaya. Kami atas nama polsek Balaraja mengucapkan atas keterlibatan PAC PBB Balaraja dan Jajaran dalam rangka mensosialisasikan PPKM, juga dalam mendukung program-program pemerintah lainnya. Ini kepentingan kita bersama, dan kita harus saling bersinergi. Dengan kondisi yang sekarang, walaupun sudah level 1 tapi jangan lengah, tetap patuhi prokes. Dan kedepan kami akan lebih dekat lagi ke PBB dengan mengunjungi kantor sekretariat nya. Mari sama-sama ormas yang ada di Banten ini bersatu padu dalam membangun Indonesia,” ucapnya.

Sementara perwakilan dari Jajaran se DPC PBB Banten, menyampaikan, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan juang yang hadir untuk merayakan HUT PBB yang ke 2. Oleh karena dengan jiwa kebersamaan ini jugalah sehingga bisa terlaksana acara kita, semoga semakin solid dan semakin maju ke depan dalam menjalankan visi misinya. 

Ketua DPD PBB Prov. Banten, Nicolas Panjaitan, mengucapkan, terimakasih atas kebesaran Tuhan sehingga acara ini bisa terlaksana. Sambil menyapa semua tamu undangan yang hadir, dia juga sangat mengapresiasi Ketua Panitia atas loyalitas dan semangatnya yang luar biasa mulai dari awal sampai terlaksana hingga hari ini.

“Marilah berbuat dan berbuat yang positif selagi masih ada kesempatan. Kehadiran organisasi PBB menjadi sebuah warna tersendiri dimanapun berada. Dia bergerak dengan hati sehingga menjadi dayak bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga Ketua DPD PBB DKI Dayan Siringoringo menyampaikan, “Pemuda Batak Bersatu sudah sangat kental dan melekat di masyarakat, untuk itu jangan cemari. Mari kita melangkah bersama dalam mewujudkan visi misi kita bersama,” ucapnya.

Di akhir Lambok mengatakan, bahwa jika masih bisa melangkah hingga saat ini, itu karena kebersamaan yang telah terbangun di antara rekan-rekan Juang serta penyertaan Tuhan.

“Selama perjalanan 2 tahun ini ada banyak suka duka yang kita rasakan dan alami. Tapi pesan saya dalam momen yang bahagia ini, tetaplah semangat dan solid. Jika pun ada permasalahan, kedepan kanlah komunikasi sebab apapun permasalahannya semua ada solusinya. Jadi selamat untuk HUT PBB yang ke 2 Prov. Banten. Ada pantun mengatakan, ‘Walau tampang tak seganteng aril peterpen, namun PBB selalu di hati dan tetap terkenang. Di tanah batak ada sotul, orang batak katanya jugul, 2 tahun PBB Banten tetap solid dan makin keren sampai saat ini,” tutup Ketum PBB sontak disambut meriah oleh rekan-rekan juang yang hadir.

Acara HUT PBB ke 2 Prov. Banten sekaligus penggalangan dana untuk pengadaan 1 unit ambulance ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan ormas, unsur pemerintah, TNI/ POLRI setempat dan seluruh Jajaran DPD Prov. Banten, Jajaran DPD PBB DKI, dan rombongan DPP.

(Kadep MPP) 

Komentar