oleh

Aksi Sosial Pemuda Batak Bersatu DPC PBB Lampung Tengah Dalam Melaksanakan Prokes

-Berita, Daerah-148 views

LAMPUNG TENGAH – Saat ini pandemi Covid-19 yang masih merajalela dan dari hasil catatan Tim Satgas Covid-19 Pemerintah Pusat akan tingginya penularan virus corona di Indonesia terlebih di Provinsi Lampung, diantaranya Kota Bandar Lampung, Kab. Pringsewu, Kab. Lampung Utara termasuk salah satunya di Lampung Tengah, sebab itu diharapkan seluruh element masyarakat bersatu dalam upaya melakukan pencegahan dan edukasi secara serius guna menekan penyebaran Covid-19.

Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama Perusahaan serta Organisasi yang lainnya terpanggil untuk melakukan terobosan guna memberikan semangat dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat terasa terhadap keberlangsungan kehidupan ekonomi.

Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Lampung Tengah, CV Talang Mas Jaya, Srikandi dan Persatuan Instruktur Senam (PIS) melaksanakan kegiatan bagi masker gratis, nasi bungkus serta edukasi kepada masyarakat diseputaran Plaza Bandar Jaya hingga kerumah warga sekitarnya, Minggu (11/07/2021).

Langkah yang dilakukan adalah berupa kegiatan aksi sosial yang didukung oleh pihak keamanan Polsek Terbanggi Besar beserta jajarannya.

Kompol. Drs Sutana Yusuf M. Kom, selaku Kapolsek serta penanggungjawab keamanan yang juga mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP. Wawan Setiawan, S.I.K, mengatakan, “Sangat  mengapresiasi kegiatan yang posistif ini dan harapannya hal ini selalu digalakkan, agar masyarakat sadar betapa pentingnya hidup sehat sehingga kita bisa dengan aman dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari, salah satunya dengan cara melaksanakan prokes sebagai suatu style atau gaya hidup, sehingga kita dapat terhindar dari segala virus termasuk salah satunya virus covid 19 yang sedang marak saat ini,” jelasnya.

Sementara menurut Firman Siagian, kegiatan pembagian masker tersebut  dilakukan agar masyarakat sadar dan patuh terhadap pentingnya protokol kesehatan (prokes).

“Masyarakat harus diajak berdisiplin serta mematuhi peraturan Pemerintah sebagai pelindung bagi rakyat. Artinya, dengan kita mematuhi Protokol Kesehatan, harapannya  warga masyarakat, khususnya yang ada Kabupaten Lampung Tengah, wabah virus ini akan mati dan segera berakhir, sehingga kita terbebas dari Covid-19 dan dapat melakukan aktifitas kembali secara normal,” ujar Firman.

Di tempat yang sama Ketua PIS Dra. Darmawati, M.Si, menambahkan, semoga gerakan sosial ini dapat membantu Pemerintah, khususnya Pemda Lampung Tengah dalam menanggulangi penularan virus covid-19 yang saat ini kita sedang menyandang zona orange untuk bisa menuju zona hijau.

Selanjutnya diakhir kegiatan MS Firman sebagai tokoh masyarakat juga Komisaris Utama CV. Talang Jaya menegaskan, “Kami mendukung program Pemerintah Pusat yang sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan semoga hal ini juga mengetuk pintu hati Perusahaan dan Organisasi yang lainnya untuk bersama-sama melakukan kegiatan seperti ini, guna  mengakhiri secepatnya penyebaran covid-19 dan  semua kita lakukan demi kecintaan kita kepada Bangsa dan Negara kita Indonesia,” pungkas Firman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Firman Siagian selaku Ketua PBB DPC Lampung Tengah,  Ms. Firman Komisaris Utama CV. Talang Mas Jaya, Dra, Darmawati, M.Si, Ketua PIS dan Yuli Ana Mewakili Srikandi Lampung Tengah.

(Kabiro MPP Lampung)

Saksikan videonya di TV CHANNEL PBB

Komentar

MPP PBB News