oleh

Audiensi Jalin Silaturahmi DPC PBB Jakut, Kapolres: Pemuda Batak Bersatu Menjadi Kontak Person Pertama bagi Komunitas Batak

-Berita-77 views

JAKARTA UTARA – Organisasi Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Utara lakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Metro Jakarta Utara yang disambut langsung oleh Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, SIK, MH, diruang kerjanya, pada Selasa (28/09/21).

Kehadiran Pemuda Batak Bersatu di wilayah Jakarta Utara, kata Timbul Malau, untuk mempererat dan mempersatukan semua orang Batak tanpa melihat agama masing-masing anggota, termasuk menjadi sosial kontrol bagi pemerintah untuk melaksanakan programnya kepada masyarakat.

“Adapun visi dan misi kami selain untuk mempererat dan mempersatukan semua orang Batak, kami juga menjadi sosial kontrol bagi pemerintah dalam melaksanakan berbagai program kepada masyarakat,” ujar Timbul Fransisco Malau selaku ketua DPC Jakarta Utara sambil menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu berkantor di Bekasi yang dipimpin Ketua Umum Lambok F Sihombing, S.Pd, dan PBB Dewan Pimpinan Daerah (DPD) berkantor di Ceger Jakarta Timur dipimpin oleh DF Siringoringo.

Dalam kesempatan ini juga dijelaskan dihadapan Kapolres, bahwa Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Utara telah terbentuk di wilayah Jakarta Utara dan sampai saat ini telah mempunyai 6 (enam) Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 12 (dua belas) Pimpinan Anak Ranting (PAR).

Sementara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, SIK, MH, menyambut baik kehadiran Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Utara dalam rangka audiensi atau Silahturahmi PBB DPC Jakarta Utara.

foto; Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Utara audiensi dengan Kapolres Metro Jakarta Utara KOMBES POL GURUH ARIF DARMAWAN, SIK, MH,/mpp

Kapolres yang didampingi  Wakasat intelkam Bpk Silalahi dan Kanit Intelkam bpk Manalu mengatakan, dengan kehadiran Ketua dan Pengurus Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Utara dalam rangka audiensi berarti kita sudah bersahabat.

Bahkan, Kapolres berharap Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi kontak person pertama pihak kepolisian kepada komunitas Batak khususnya yang ada di wilayah Jakarta Utara.

“Dengan kehadiran Pemuda Batak Bersatu, kami berharap Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi kontak person pertama kami jika bersinggungan dengan orang Batak. Kami berharap bisa menjadi penghubung jika kami mau berhubungan dengan komunitas orang Batak, Serta menjaga Katimbmas,” kata Kapolres dalam kesempatan ini.

Turut hadir dalam audiensi Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Utara Timbul Fransisco Malau, S.Pd, didampingi Wakil Sekretaris, Samuel Sitompul Wakil Ketua II Sahat Gultom, Manohom Hasibuan serta Rekan Juang Srikandi DPC Jakarta Utara.

(Devisi MPP Jakut)

Komentar

MPP PBB News