oleh

Gebyar Danau Toba 2022 Lambok Sihombing dan Gubernur Sumut Bahas Sambil Olahraga Pagi

-DPP, Olahraga-34 views

Medan|| Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok Sihombing, Olah Raga Jalan Pagi bersama dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (15/11/2022), didalam perbincangan sembari jalan pagi Lambok Sihombing menjelaskan rencana kegiatan Gebyar Danau Toba 2022 dalam rangka Hut Akbar Pemuda Batak Bersatu ke III. Didalam perbincangan santai tersebut Lambok Sihombing menyampaikan persiapan yang sudah dilakukan panitia Gebyar Danau Toba (GDT) 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Desember 2022 di Kampung Ulos Hutaraja, Kabupaten Samosir. Lambok juga menjelaskan bahwasanya kegiatan GDT ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan 3 tahun yang lalu, namun karena covid kegiatan ini tertunda.

Gebyar Danau Toba (GDT) 2022 akan menjadi pesta rakyat yang dapat mempersatukan seluruh komponen masyarakat  melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. GDT 2022 tentunya menjadi salah satu bentuk nyata Organisasi Pemuda Batak Bersatu yang berkomitmen ikut serta ambil bagian dalam memajukan pariwisata di Danau Toba yang merupakan Destinasi Wsata Super Prioritas. Lambok juga menyampaikan tujuan GDT 2022 yang akan dilaksanakan adalah untuk mendorong Gerakan Bangka Buatan Indonesia, Gerakan Bangga Berwisata di dalam negeri, serta ikut serta dalam mendorong pemulihan dan  peningkatan ekonomi pasca pandemi covid.

Lambok juga meminta pemerintahan Sumatera Utara untuk mendukung acara GDT 2022 agar dapat terselenggara dengan baik sesuai dengan harapan yang bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat di seputaran Danau Toba.

Dikesempatan yang sama Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara menyampaikan akan mendukung acara tersebut, namun tentunya perlu diperhatikan kenyamanan dan keamanan pengunjung di acara GDT tersebut, agar kegiatan itu benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh pengunjung dan masyarakat di Samosir ucap Gubernur Sumut. (dpp)

 

 

Komentar