Bangun Silaturahmi, DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Utara Audiensi Dengan Polres Pelabuhan Tj. Priok

JAKARTA UTARA | Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang Jakarta Utara tingkatkan hubungan dengan berbagai elemen sehingga Visi Misi yang tertuang dalam AD/ART benar-benar terimplementasi demi kebaikan bersama.

Dalam audiensi silaturahmi kali ini adalah ke Polres Pelabuhan Tj. Priok yang dipimpin Ketua DPC Jakarta Utara Timbul Fransisco Malau, SPd, di dampingi Sekretaris Cabang Jakarta Utara Rico Simanjuntak, SH, Wakil Ketua II Sahat Gultom, dan jajaran Hankam DPC Jakarta Utara, Kamis (31/03/2022).

Secara bergantian Ketua Timbul Malau dan Sekretaris Rico Simanjuntak menjelaskan dihadapan Kabag-Ops Kompol. Tri Bayu Nugroho, SE, MM, yang mewakili Kapolres, bahwa Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Utara telah terbentuk di wilayah Jakarta Utara dan sampai saat ini sudah terbentuk di 6 Pimpinan Anak Cabang (PAC ) serta 14 Pimpinan Anak Ranting di Jakarta utara.

Foto/dok_mpp

Selain itu, dalam audiensi tersebut Timbul juga menyampaikan, bahwa Pemuda Batak Bersatu (PBB) mempunyai tujuan yang mulia. Salah satunya adalah kegiatan sosial yang bisa dirasakan oleh masyarakat tanpa melihat dari golongan mana.

“Kehadiran Pemuda Batak Bersatu di Indonesia secara khusus di wilayah Jakarta Utara untuk mempererat dan mempersatukan 5 Puak Batak :

  1. Batak Toba;
  2. Batak Karo;
  3. Batak Simalungun;
  4. Batak Pakpak, dan
  5. Batak Mandailing.

Dalam hal ini tidak melihat agamanya apa dan siapa. Termasuk menjadi sosial kontrol bagi pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan programnya demi kemaslahatan warga masyarakat,” kata Timbul.

Foto/dok_mpp

Sementara Kabagops Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol. Tri Bayu Nugroho, SE, MM, didampingi Kasat Intelkam AKP. Yosyua Surya Admaja, SIK, MH, Kasat Lantas AKP Putri Harleyanti Hapid, SIK, Kanit 2 Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Darfin Nainggolan, SH, menyambut baik kehadiran Pemuda Batak Bersatu Jakarta Utara dalam rangka audiensi atau Silahturahmi tersebut.

Kabagops Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tri Bayu Nugroho, mengatakan dengan kehadiran Pengurus PBB ke Polres Pelabuhan Tj. Priok Jakarta Utara berarti sudah bersahabat dan bermitra kedepannya.

“Kita berharap Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi kontak person pertama kepada Perkumpulan Kepemudaan Batak, khususnya di wilayah Jakarta Utara. Gunanya memperdayakan dan memper-karyakan Kader/ Rekan Juang Batak baik dalam sosial dan budaya 5 Puak Batak. Serta berharap selalu berkolaborasi dengan Culture yg ada di Indonesia khususnya di Jakarta Utara,” ujarnya.

Pertemuan ini berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pemuda Batak Bersatu Satu Rasa Satu Jiwa, NKRI Harga Mati, Horas,.. Mejuah-juah Njuah-njuah.

(Kadiv MPP Jakut)

Komentar