oleh

Bupati Mentawai Terima Audiensi Pengurus PBB Mentawai

-Berita-40 views

MENTAWAI | Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, menerima audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Kepulauan Mentawai di kantor Bupati, Rabu (13/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, mengaku sudah mengetahui keberadaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ia berharap keberadaan ormas PBB mampu berkontribusi bagi pembangunan, terutama meningkatkan sumber daya manusia.

“Harapan saya, kita bisa sama-sama melihat ke depan dan PBB bisa menularkan semangatnya kepada masyarakat lain terutama meningkatnya sumber daya manusia,” ujarnya.

Kata Bupati, keberadaan orang Batak selama ini telah memberikan warna bagi kehidupan masyarakat dan berharap terus menjalin keharmonisan dengan suku lain yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Harapannya PBB juga turut serta mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah, terutama dalam penanganan Covid-19.

“Kita jangan mudah putus asa dan harapan saya PBB menjadi bahagian dari pembangunan di Mentawai” ujar Bupati, yang juga menjadi Dewan Penasehat PBB Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Mentawai Tombang Hutagalung, mengatakan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) merupakan organisasi yang berasaskan pancasila dan UUD 1945. Saat ini, PBB tersebar di 25 Provinsi di Indonesia termasuk luar negeri. Berbagai kegiatan telah dilakukan PBB di Kabupaten Kepulauan Mentawai, salah satunya mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kita akan terus melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan berharap bisa bersinergi dengan semua elemen di Kabupaten ini. Terimakasih atas arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati,” ujarnya.

Diakhir audiensi, Ketua DPC PBB Mentawai menyerahkan dokumen program kerja pengurus PBB periode 2020-2025 beserta Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga organisasi kepada Bupati. Dan dirinya berharap, program yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan termasuk dalam waktu dekat pembentukan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di sejumlah Kecamatan.

(Kadiv MPP Mentawai)

Komentar

MPP PBB News