oleh

Dewan Penasehat DPP Jonner Panjaitan: Jadilah Lentera di Tengah-tengah Masyarakat Khususnya Suku Batak

-Berita-44 views

Jakarta | “Semoga Pemuda Batak Bersatu yang kita cintai ini bisa menjadi sebuah lentera di tengah-tengah masyarakat khususnya suku batak.”

Kalimat itu disampaikan salah satu Dewan Penasehat Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu Jonner Panjaitan di acara Rapat Silaturahmi Dewan Pembina Dewan Penasehat bersama Pengurus DPP PBB yang diselenggarakan di Jl. Mayjend Sutoyo No.3 Cililitan (Resto Codian – Cawang), pada Senin 30 Mei 2022 lalu.

Di kesempatan acara tersebut ia memaparkan, bahwa sejak berdirinya Organisasi Pemuda Batak Bersatu telah menetapkan 4 (empat) pilar penting dan menjadi sebuah kekuatan dalam menjalankan roda organisasi dalam kurun waktu hampir 3 (tiga) tahun ini.

“Sesuai dengan moto yang sudah dibuat sejak berdiri organisasi yaitu, Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong, inilah kekuatan kita selama ini dan akan terus berlanjut,” ucap Jonner.

Ia menekankan agar jangan lari dari 4 (empat) pilar tersebut. Biarkanlah itu menjadi kunci dan landasan dalam menjalankan roda organisasi yang sudah tersebar di 27 Provinsi dan 5 Luar Negeri (196 DPC, 492 PAC dan 114 Ranting–red).

“Kita tidak pernah terpikir di usianya hampir 3 tahun, tapi sudah menyebar hampir di ⅔ Provinsi yang ada di Indonesia, ditambah 5 Luar Negeri. Artinya ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, namun jangan juga menjadi besar kepala atau sombong. Sebab, kita harus menyadari niscaya hal ini bisa tercapai kalau tidak ada kebersamaan,” tegasnya.

Di akhir Jonner Panjaitan yang juga salah satu Pendiri Pemuda Batak Bersatu itu berpesan, agar tetap solid mengingat dalam waktu dekat akan semakin banyak program-program PBB.

“Tetaplah kita bersatu dalam mewujudkan visi misi organisasi ini. Apalagi dalam waktu dekat akan ada pertemuan bersama tokoh-tokoh nasional orang batak yang ada di Indonesia maupun Luar Negeri, kemudian turnamen golf, dilanjut dengan acara Ulang Tahun PBB ke 3 tahun yang diselenggarakan di Pulau Samosir selama 3 hari. Lewat acara-acara yang sudah kita rencanakan ini kiranya keberadaan Pemuda Batak Bersatu semakin dicintai masyarakat secara khusus bisa mempersatukan seluruh bangso Batak yang ada di dunia ini. Kiranya Tuhan menolong kita,” tandas Jonner Panjaitan mengakhiri sambutannya seraya mengucapkan yel-yel Pemuda Batak Bersatu.

(Kadep MPP)

Komentar