oleh

DPC PBB Jakut Laksanakan Ibadah Syukur Natal dan Tahun Baru

-Religi-31 views

Jakarta Utara, MPP | Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Utara laksanakan Ibadah Syukur Natal dan Tahun Baru sekaligus Silahturahmi diantara Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) baik tingkat DPC, PAC dan Ranting se-Jakarta Utara bertempat di Gereja HKBP Semper, Jl. Tipar Selatan V No.13 RT. 004/05 Semper Barat Cilincing, Jakarta Utara, yang dihadiri Pendeta Sondang Simanjuntak sebagai pembawa khotbah, Jumat (20/01/2023).

Terpantau acara berlangsung hikmat mulai dari awal, ditambah dengan kesaksian pujian dari tiap-tiap PAC, ranting serta Vocal group gabungan se-Jakarta Utara sebagai wujud pujian dan persembahan bagi Allah yang Maha Kudus menambah suasana ibadah semakin khusyuk.

Kemudian dilanjut acara penyalaan lilin oleh pengurus Pemuda Batak Bersatu, dan lilin pertama dinyalakan oleh Pendeta Sondang Simanjuntak.

Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Sondang Simanjuntak tersebut, mengambil nats dari kitab Yosua 1 ayat 9, yang berbunyi: [Kuatkan dan teguhkan dan jangan kecut dan jangan tawar hati].

foto/dok-mpp

“Semua jemaat diingatkan harus saling membantu dengan sesama yang membutuhkan pertolongan yang jauh dari saudara, kita saling membantu walaupun kita masih banyak yang diurus, tapi utamakan membantu sesama,” pesan Pendeta Sondang Simanjuntak dalam khotbahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Maluku Satu Rasa (M1R) Bung Donald T, dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat Hari Natal dan Tahun Baru buat rekan-rekan semua khususnya bagi Pemuda Batak Bersatu. Mari kita jaga silaturahmi sesama anak bangsa, kita jaga persaudaraan,” ucapnya.

Senada dengan Ketua Papua Connect (Pace) Mace Vera Vaulete Lolong, juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru.

Sementara Timbul Fransisco Malau (Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC  Jakarta Utara-red), berpesan, dengan diadakannya acara ucapan syukur natal tersebut semoga ke depannya Pemuda Batak Bersatu semakin solid dan kompak kebersamaannya.

foto/dok-mpp

“Dengan terselenggaranya acara ini semoga kita semakin solit dan kompak. Terima kasih juga kepada rekan-rekan acara bisa berjalan dengan baik, kami (pengurus-red) tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari rekan semua,” ujar Timbul.

Dalam kesempatan itu juga dia memotivasi para rekan juang yang hadir, bahwa PBB Jakut berdiri bukan atas 1 (satu) golongan saja, melainkan terdiri dari 5 (lima) Puak Batak. PBB juga bukan hanya agama Kristen melainkan ada juga yang beragama Islam dan lainnya.

foto/dok-mpp

Di akhir Timbul berpesan, “Terjadinya sebuah polemik dan dinamika dalam berorganisasi akan mendewasakan kita dalam berorganisasi. Horas Mejuah-juah Njuah-juah, Salam Satu Rasa Satu Jiwa NKRI Harga Mati,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara ini Keluarga Besar PBB se-Jakarta Utara, Maluku Satu Rasa (M1R) yang diketuai Bung Donald T, juga kehadiran dari Papua Connect (Pace) Ketua Mace Vera Vaulete Lolong.

[MPP]

Komentar