DPC PBB Mentawai Ajak Warga Ikut Vaksin

DPC, Sosial585 views

MENTAWAI – DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengajak warga untuk melakukan vaksin COVID-19.

Ajakan tersebut sebagai bentuk komitmen DPC PBB Mentawai pasca penandatangan Fakta Integritas penanggulangan COVID-19 beberapa waktu lalu di Aula Mapolres Kepulauan Mentawai.

Sekretaris DPC PBB Mentawai, Berman Sibuea, mengatakan, ajakan untuk vaksin bukan hanya melibatkan masyarakat Batak namun semua kelompok masyarakat yang belum mendapat vaksin. Hari ini, sekitar 50 an warga bersama DPC PBB Mentawai ikut program vaksinasi di halaman Dinkes Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Foto; Kegiatan vaksinasi yang dilakukan DPC PBB Mentawai/mpp

“Kita mengajak seluruh pengurus PBB, anggota PBB, kelompok masyarakat, keluarga dan semua pihak yang belum vaksinasi,” ujarnya saat berada di depan Dinkes Mentawai, Senin (26/07/2021).

Berman menegaskan, penanggulangan Covid-19 harus dilakukan bersama dan bersinergi dengan seluruh pihak. Keterlibatan PBB Mentawai mengajak masyarakat vaksinasasi merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga :

“Ayo vaksin, Sama-sama kita putus penyebaran covid ini. Jangan takut untuk vaksin. Sebelum vaksin ada petugas medis yang melakukan screening,” katanya.

DPC PBB Mentawai juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Pihaknya optimis penyebaran Covid bisa teratasi jika dilakukan secara bersama.

Selain dari unsur DPC PBB Mentawai, hadir juga kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar dan Kepala Puskesmas Mapadegat, Steffanie Ribkha Euodia di halaman kantor Dinkes.

Foto/mpp

PBB Mentawai lanjut Berman, akan terus mengajak masyarakat untuk vaksin baik yang berada di pusat Kabupaten maupun di kecamatan, desa serta dusun.

“Saat kita hubungi, ada juga warga yang bersedia di vaksin namun karena kondisi fisik lemah dan ada kegiatan lain sehingga belum bisa hadir. Tapi secara berkelanjutan kita akan suarakan kepada warga agar divaksin di lokasi-lokasi yang telah ditentukan pemerintah,” tutupnya.

Selain dari unsur DPC PBB Mentawai, turut hadir dalam acara ini kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar dan Kepala Puskesmas Mapadegat, Steffanie Ribkha Euodia di halaman kantor Dinkes.

(Kadiv MPP DPC PBB Kab. Kep. Mentawai)

Komentar