DPC PBB Mentawai, Dukung Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

MENTAWAI – Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) mendukung penuh pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten kepulauan Mentawai.

Dukungan tersebut bahkan diperkuat melalui penandatangan fakta integritas penanggulangan covid-19, yang berlangsung di Aula Mapolres kepulauan Mentawai, Jalan Raya Tuapejat Km 9, Tuapejat, Rabu (21/07/2021).

Selain Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dan unsur Forkopimda turut hadir, salah satu pengurus Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala Divisi Pemberdayaan Masyarakat (PMD), Jonar Tamba.

Menurut Kepala Divisi Pemberdayaan Masyarakat PBB Mentawai, Jonar Tamba, pelaksanaan penandatanganan Fakta Integritas merupakan bentuk keseriusan dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 baik melalui vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan 5M.

“PBB sangat mendukung program pemerintah ini dan kita bersama-sama mencegah agar virus tidak menyebar,” kata Jonar.

Foto/mpp

Lanjut Jonar, saat ini seluruh elemen masyarakat bahu membahu melakukan pencegahan penyebaran Virus, yang telah berlangsung sejak tahun lalu. Salah satunya menjadi, Duta sosialisasi terkait bahaya Covid 19 serta berupaya melakukan pencegahan.

“Kita terus melakukan himbauan agar masyarakat melakukan prokes dengan ketat dan juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin sesuai anjuran pemerintah,” harapnya.

Pemuda Batak Bersatu, sebut Jonar, merupakan Ormas Nasional yang memiliki pengurus hampir di semua Kabupaten/kota di Indonesia juga di beberapa belahan dunia sudah terbentuk.

“Di Kepulauan Mentawai sendiri, PBB telah memiliki struktur kepengurusan di tingkat Kabupaten dan dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan,” tutup Jonar.

(Kadiv MPP Mentawai)

Komentar