DPC PEMUDA BATAK BERSATU LABURA IKUT SERTA PENGAMANAN DI MASJID AL-AMAN AEK KANOPAN DALAM SHALAT TARAWIH DAN IED 1444 H TAHUN 2023

Uncategorized133 views

Labuhanbatu Utara || Sesuai amanah dan Pilar Pemuda Batak Bersatu, Solidaritas, Toleransi, Bergotong royong, Pada hari Jum’at tanggal 21 April 2023, sekitar pukul 18.30 wib s/d Selesai, DPC Pemuda Batak Bersatu Kab. Labuhanbatu Utara ikut serta melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Kegiatan Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M bertempat di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, dengan jumlah personel pengamanan sebanyak lebih kurang 30 personel.

Pengamanan tersebut di lakukan oleh Pemuda Batak Bersatu Labuhanbatu Utara bersama dengan Anggota Polres dan Polsek Labuhanbatu Utara, di Masjid Al-Aman Aek Kanopan Jl. Jed. Sudirman, Kelurahan Aek Kanopan. Kecamatan Kualuh Hulu.
Kegiatan pengamanan ini rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah dan menciptakan kamtibmas yang kondusif.
Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kab. Labuhanbatu Utara selaku pengendali pengamanan dari Pemuda Batak Bersatu Labura Arben Sijabat, mengatakan perlunya dilakukan pengamanan karena banyaknya masyarakat / jamaah masjid yang melaksanakan ibadah menjadi perhatian penuh untuk menghindari tindak pidana pencurian motor yang biasa marak terjadi di bulan Ramadhan dan menghindari kemacetan penumpukan roda 2 dan roda 4 yang ingin masuk dan keluar Masjid, apa lagi Masjid ini terletak di Pinggir Jalan Lintas Sumatera, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan lintas.
Personil DPC PBB Labura sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam upaya pengamanan dan pengawalan tersebut.
Kapolsek Labuhan batu Utara mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi rutinitas di bulan Ramadhan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Aek Kanopan dan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif, agar pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih ini dapat berjalan dengan baik dan hikmat.
Demikian juga Pengawalan akan dilaksanakan kembali pada Hari Sabtu di mana Sauadra – saudara kita yang bergama islam selama pelaksanaan Sholat Ied Pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Labura//Mr. ST)

Komentar