oleh

DPD Bali Harapkan Sinergitas Antar DPD Tingkatkan Pariwisata di Bali

-Berita, Daerah, DPD-251 views

“Ketika Anda berinovasi, Anda harus siap bahwa orang-orang akan mengatakan Anda gila.” (Larry Ellison)_

Bekasi, – “Kami berharap, selepas Rakornas ini, terjalin sinergitas program antar DPD. Dan, DPD-DPD yang ada bisa menjadi Duta Pariwisata untuk meningkatkan pariwisata di Bali terlebih di masa Pandemi ini, kita bisa menjalin kerja sama agar Bali bangkit kembali,” ujar Ketua DPD Bali, Robert Manurung.

Didampingi Sekda Yohannes Saragih dan DR Firman sinaga Waka 3 DPD Bali, mengungkapkan, bahwa rakor perdana PBB ini sangat luar biasa.

“Iya, ini sangat baik sekali ya. Terutama untuk kami yang dari DPD Bali. Karena kami sedang menonjolkan pariwisata. Nah, memang saat ini masa pandemi dimana turis-turis dari luar negeri memang tidak bisa datang ke Bali. Dengan adanya Rakornas ini kami berharap dapat sangat membantu terhadap pariwisata Bali. Kami atau kita dari DPD Bali itu telah menjalin kerja sama dengan seluruh DPD-DPD seluruh Indonesia dan dunia, untuk menjadi duta pariwisata ke Bali,” bebernya.

Robert juga mengutarakan, kebanggaannya akan suksesnya acara rakor yang digelar oleh DPP.

“Mudah-mudahan dengan selesainya Rakornas, dengan hasil yang bagus ini, kami sangat senang dan bangga sekali dengan Pemuda Batak Bersatu. Bisa menjalin kerjasama agar Pariwisata Bali bangkit kembali,” katanya.

Sedangkan permintaan khusus kepada DPP, Robert mengharapkan, agar dukungan sepenuhnya dari DPP, mengingat banyak Bangso Batak yang sudah pulang kampung segera kembali lagi ke Bali. Apalagi bila pariwisata sudah membaik, otomatis akan meningkatkan jumlah teman-teman Batak yang ada di Bali.

Terkait struktur organisasi di Bali, Robert menjelaskan, kalau di Bali sudah ada 7 (tujuh) DPC, dari 9 Kabupaten/Kota yang ada.

“Nah, jadi dua lagi kabupaten memang sangat minim orang kita Batak. Dan kita akan lanjutkan lagi. Hanya tinggal dua lagi yang belum,” sebutnya.

Pangondian Sihombing sebagai Wakil Ketua 1 yang berhalangan hadir dalam kegiatan Rakor menambahkan, bahwa apresiasi yang sangat luar biasa dengan terselenggaranya acara tersebut. Dan ia optimis akan hasil rapat akan menjadi momen bersejarah dalam mengembangkan Organisasi Pemuda Batak Bersatu di seluruh dunia.

Foto; Waka 1 DPD Bali Pangondian Sihombing saat di Kafe Dewata pantai Jimbaran Bali/mpp

“Saya mohon maaf sebelumnya karena berhalangan sehingga tidak bisa menghadiri kegiatan Rakor ini, khususnya untuk petinggi di Dewan Pimpinan Pusat dan Jajaran serta Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Daerah seluruh dunia. Keyakinan saya sangat optimis sehingga hasil Rakor akan berwujud nyata di DPD masing-masing,” bebernya ke redaksi ZI, Sabtu (13/03/21) melalui WhatsApp.

Waka 1 DPD Bali kelahiran Sidikalang 13 Juli 1972 ini mengamini apa yang disampaikan Ketua DPD Bali Robert Manurung akan berdampak baik nantinya, khususnya dalam pengembangan wisata di Bali.

“Apa yang disampaikan oleh Ketua DPD Bali, saya sangat sepakat. Dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melanjutkan program tersebut karena memang hal ini merupakan salah satu bagian dari visi misi kami yang masuk dalam program kerja jangka panjang,” tutupnya.

Sedangkan Ketua Umum PBB, Lambok F. Sihombing, menegaskan, sangat mendukung dan support setiap potensi yang harus dikembangkan.

“Kita sudah sampaikan ke seluruh DPD, kita harus gali seluruh potensi yang ada di setiap DPD masing-masing. Salah satunya adalah seperti yang disampaikan Ketua DPD Bali, Robert Manurung, bahwa kita harus gali potensi apa yang ada di Bali untuk meningkatkan perekonomian kembali terutama untuk kawan-kawan kita, rekan juang kita yang di sana yang memang bergerak di bidang pariwisata,” kata Lambok.

Lanjutnya, dari DPP menginstruksikan kepada semua jajaran, lakukan kerja sama. Jadikan seluruh anggota menjadi duta. Duta Pariwisata baik itu di Bali ataupun pariwisata yang ada di Danau Toba.

“Jadi kita akan adakan pertukaran wisata lokal dari Bali ke Sumut, dari Sumut ke Bali ataupun dari wilayah lain. Itu support yang akan kita berikan, dan itu adalah instruksi kepada seluruh daerah,” tegas Ketua Umum PBB. (MPP/ZI)

Komentar

MPP PBB News