oleh

DPD Pemuda Batak Bersatu dan Dinkes Provinsi Bali Adakan Baksos Sekaligus Vaksin Covid-19

-DPC, Sosial-131 views

BALI – Dalam rangka membantu Program dari pemerintah pusat, Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali kembali mengadakan acara vaksin di Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu Bali di Jl. Raya Padanggalak No. 21 Kesiman Denpasar Timur, Selasa (24/8/2021).

Dinas Kesehatan bersama tim medis dan juga Babinsa serta Jajaran Pemuda Batak Bersatu bekerjasama untuk acara Vaksin ini, dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (prokes).

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Bali Robert Manurung mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian Pemuda Batak Bersatu (PBB) kepada masyarakat sekaligus membantu program dari pemerintah.

Diharapkan, kegiatan juga ini dapat memulihkan sektor pariwisata karena dampak pandemi Covid-19 akibat penurunan mobilitas masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri.

“Provinsi Bali yang memiliki sumber pendapatan daerah dari sektor pariwisata turut merasakan penurunan pendapatan secara drastis,” kata dia.

Lebih lanjut ia katakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali perlu dipercepat agar segera tercapai kekebalan komunal (herd immunity), sehingga Bali dapat kembali menarik wisatawan untuk memulihkan industri pariwisatanya.

Foto/mpp

Ia juga menambahkan bahwa, vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac yang ke 2.

“Vaksinasi pertama sudah dilakukan pada tanggal 27 Juli 2021 sebanyak 200 Vaksin,” jelasnya.

Masih kata Robert, pelaksanaan vaksinasi massal ini terselenggara atas kerja sama Dnkes Provinsi dengan ormas Pemuda Batak Bersatu.

Disela sela kegiatan, Babinsa juga ikut ambil bagian dengan membagikan masker ke masyarakat.

“Kegitan ini juga akan terus berlanjut mengingat masih banyak masyarakat yang belum di vaksin. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada jajaran pengurus DPC Kodya Denpasar, DPC Kab. Badung dan PAC Kuta, yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

(Biro MPP/ NS)

Komentar

MPP PBB News