oleh

Forkopimda Kab. Landak Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kab. Landak

-Berita, DPC, DPD-138 views

KALIMANTAN BARAT – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu Kalimantan Barat dipimpin Ketua Binarto Klarus Sihotang, S.Pd, resmi mengukuhkan dan melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kab. Landak, di aula kantor Bupati landak, Selasa (27/07/21).

Dalam sambutan Ketua DPD PBB Provinsi Kalimantan Barat, mengharapkan, agar kehadiran Pemuda Batak Bersatu di Kabupaten Landak dapat membawa angin segar untuk pembagunan daerah dan bersinergi dengan segala element masyarakat, pemerintah setempat serta mendukung semua kebijakan pemerintah yang berpihak ke masyarakat terutama di masa pandemi ini.

“Pemuda Batak Bersatu di Kab. Landak harus mengambil peran bersama membantu pemerintah mengatasi masalah pandemi ini. Juga membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama bangso Batak yang ada di wilayah masing-masing. Semua ini dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi Pemuda Batak Bersatu. Kehadiran PBB di Kabupaten Landak bukan untuk menyaingi organisasi Batak yang sudah ada, tetapi PBB hadir di Kab. Landak lebih untuk mengisi ruang-ruang yang mungkin belum di lakukan organisasi Batak yang sudah ada; prinsipnya PBB hadir untuk mempersatukan bangsa Batak terutama dalam hal sosial dengan semangat, Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong. Setelah hal itu dilaksanakan maka satu jiwa dan satu rasa akan dapat kita capai,” ujarnya.

Foto; Bupati Landak Karolin Margret Natasa, saat sambutan/mpp

Di akhir Ketua PBB DPD Kalbar berpesan, PBB hadir di Kab. Landak adalah untuk membawa kesejukan dan angin segar buat pembagunan Landak serta membawa semangat persatuan untuk masyarakat Batak khususnya dan masyatakat Landak pada umumnya.

“Kalaupun saat ini belum bisa membantu, diharapkan untuk seluruh anggota PBB tidak membuat ulah/menggangu yang merugikan yang lain,” tegas Binarto.

Hal ini kembali ditegaskan Bupati Landak Karolin Margret Natasa, dalam sambutannya, mengajak semua organisasi masyarakat untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa dimanapun berada.

Foto/mpp

“Sekarang ini tidak dapat dipungkiri bahwa ada keberadaan organisasi yang merugikan masyarakat, hal ini tidak terlepas dari kenyataan karena dalam praktiknya bukan memberikan kontribusi yang baik tetapi justru menjadi beban masyarakat,” kata Karolin.

Ia berharap, Pemuda Batak Bersatu untuk dapat memberikan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Landak.

“Saya berharap organisasi ini dapat menjadi wadah penopang pembangunan dan berperan aktif sebagai penggerak pemersatu kebhinekaan di Kabupaten Landak melalui kegiatankegiatan sosial kemasyarakatan,” harapnya.

Terakhir dihadapan para pengurus DPC PBB Kabupaten Landak, Bupati Karolin juga tidak lupa mengajak semua warga untuk selalu menjaga diri selama pandemi Covid-19 dan tak henti-hentinya mengingatkan kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M;

  1. Mencuci tangan,
  2. Menggunakan masker,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, dan
  5. Mengurangi mobilitas.

“Ingat saat ini virus Corona varian baru sudah ada di Indonesia, pemerintah juga menganjurkan untuk menggunakan masker yang memiliki 4 lapis serta selalu memakai masker saat berhadapan dengan orang lain,” seru Karolin mengakhiri sambutannya.

Foto; Sebagai wujud apresiasi keperintah setempat dengan memberikan selendang (ulos–red)/mpp

Senada dengan Ketua DPRD Landak Heri Saman, yang juga merupkan Ketua Dewan Adat Dayak Kab Landak, menyampaikan, bahwa para pengurus maupun anggota Pemuda Batak Bersatu harus dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat serta ikut dalam menjaga kondusifitas di Kab. Landak.

“Ormas PBB harus memberikan contoh baik kepada Masyarakat Landak, bagaimana menjadi ormas yang benar-benar dekat dengan masyarakat, peduli dengan lingkungan yang ada, tetap bersinergi baik sesama ormas, aparat penegak hukum dan terlebih dengan Pemerintah,” ucap Ketua DPRD Kab. Landak.

Terpantau kegiatan pelantikan yang dihadiri Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, SIK, dan beberapa tamu undangan lainnya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat hingga selesai berjalan dengan lancar sambil menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus DPC PBB Kab. Landak yang baru dilantik.

Embanlah tugas organisasi dengan sebaik mungkin dan bangun koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran pengurus maupun anggota PBB ataupun ormas yang lain.”

(Wasekda DPD Kalbar/ KMS)

Komentar

MPP PBB News