Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Sosial384 views

BEKASI | Bulan suci ramadhan sangat istimewa, itu sebabnya bulan ini menjadi sebuah kesempatan bagi setiap umat muslim untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT sehingga pahalanya akan dilipatgandakan.

Sebagaimana dengan ajaranNYA, yaitu untuk senantiasa berbuat baik bagi sesama dan saling tolong-menolong dengan kasih. Dan kesempatan ini menjadi momen Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara khusus di Jajaran Departemen Pertahanan dan Keamanan (Hankam) yang berkantor di Grand Galaxy Bekasi untuk berbagi dengan ikhlas lewat takjil jelang buka puasa, Senin (18/04/2022).

Kali ini Jajaran Hankam DPP PBB yang dikomandoi Panglima Frans Sembiring dan Komandan Satgas Frans Silaban bersama dengan anggotanya, memilih tempat di lampu merah Bekasi Timur untuk sedikit berbagi.

“Memang apa yang telah kita berikan ini tdaklah seberapa. Hanya bentuk makanan ringan sama es buah dengan jumlah 1000 paket,” kata Frans Sembiring disela-sela kegiatan, Senin (19/04/2022) pukul 17.30 WIB.

Ia menjelaskan bahwa adapun bentuk dari kegiatan tersebut dan terlaksana karena kekompakan dari semua Jajaran Hankam. Artinya untuk anggaran tersebut bersumber dari swadaya masing-masing.

“Acara baksos ini inisiasi dari jajaran Hankam DPP. Kita melakukan ini dengan ikhlas. Apalagi disaat bulan suci ramadhan seperti ini, kebetulan anggota kita juga ada beberapa yang muslim, tentu kita sangat bangga karena kita bisa dipersatukan dalam organisasi ini,” ujar pria berambut gondrong itu.

Sementara Dansatgas Frans Silaban menambahkan, bahwa tujuan dalam berbagi takjil tersebut bukan semata-mata hanya mendapatkan rasa simpati, tapi ingin lebih lagi melakukan kebaikan-kabaikan bagi masyarakat.

“Membantu, dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat menjadi tujuan kami dari Hankam. Karena ini salah satu program kerja Hankam. Dan harapannya mudah-mudahan di hari berikutnya kami bisa lebih banyak lagi berbuat sosial kepada masyarakat yang membutuhkan tampa pandang bulu, mau suku apa dan agama apa kita tetap satu di dalam NKRI, negara kita ini semakin rukun dan damai,” tutup Frans Silaban.

(Dep MPP)

Komentar