oleh

Kades dan Sekdes Rimbo. B, Apresasi PBB Saat Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

-Sosial-227 views

MUARA TEBO | Ketua PAC PBB Rimbo, Riston Edison Sinaga, Sekcam Timbul Rajagukguk, beserta jajaran PAC, memberikan batuan pada keluarga Mulyadi, warga yang rumahnya hangus terbakar, di Jl. Layu, Desa Suka Maju, Kec. Rimbo Ulu, Kab. Muara Tebo, Prov. Jambi, Rabu (20/10/2021).

Ketua PAC Riston Edison Sinaga mengatakan, “Pemberian bantuan ini kita lakukan, murni dasar kemanusiaan, apalagi kita sebagai ormas PBB yang bersosial.”

Riston Edison Sinaga juga menegaskan, “Kita sebagai PBB harus mampu beradaptasi dan bermasyarakat, untuk melakukan yang terbaik semampu kita, apalagi warga tertimpa musibah, pemberian kita memang tidak seberapa, namun ketulusan kita untuk berbuat baik, sangatlah bermanfaat dan bisa sedikit merigankan beban saudara kita ini. Dan terimakasih untuk Kades, Sekdes dan ibu-ibu, yang mendampingi kami di rumah pak Mulyono ini,” tandas ketua PAC Riston Sinaga.

Senada dengan Sekcam Timbul Rajagukguk, saat memberikan bantuan dari PBB, “Inilah kami dari Pemuda Batak Bersatu yang ada di daerah kita ini, ikut serta merasakan kesedihan pak Mulyono dan keluarga, yang bulan kemarin rumah saudara kita ini hangus terbakar, dan kedatangan kami dari PBB disini, memberikan penghiburan dan sedikit bantuan, semoga pemberian kami dari ormas PBB ini, dapat membantu dan meringankan keluarga bapak,” sebut Sekcam Timbul Rajagukguk.

foto/mpp

Sementara Kades Suka Maju Harianggoro menyambut baik kedatangan dan pemberian bantuan untuk warganya korban kebakaran.

“Semoga saudara kami dari persatuan ormas PBB, tetap mengedepankan solidaritas di masyarakat, dan kami atas nama Desa Suka Maju, mengucapkan banyak terimakasih, semoga saudaraku sehat-sehat semua dan tetap dalam lindungan Tuhan,” kata Kades Suka Maju Harianggoro.

Demikian dengan Sekdes mengucapkan terimakasih pada PBB, “Terimakasih banyak kami ucapkan untuk PBB, di mana PBB dapat menunjukkan contoh yang terbaik di mata masyarakat, karena ormas ini ada di daerah kita, dan juga warga Desa Suka Maju, dan saya sebagai Sekdes sangat menyambut baik program-program sosial yang PBB jalankan di masyarakat kita,” ujar Sekdes Kusno.

foto/mpp

Sekdes Kusno juga membenarkan, saat kejadian kebakaran pada hari Kamis (02/09/2021), warga tidak bisa berbuat apa-apa, karena warga kebanyakan lagi di kebun, hanya saat kejadian saudara Mulyadi sendiri berada di rumah, dan saudara kita dari ormas PBB pun sangat tanggap dan langsung turun di lokasi kejadian,” ujar Kusno.

“Kebakaran itu tiba-tiba, dan kita belum tau asal usulnya, kebetulan rumah pak Mulyadi terbuat dari papan semua, begitu kejadian, api langsung membesar, dan sedikitpun harta benda saudara Mulyadi tidak bisa di selamatkan, termasuk kendaraan pak Muliadi sedang di parkir di depan teras, juga ikut hangus terbakar,” kata Kusno.

Kusno yang di dampingi warga dan Kades juga menyampaikan, bahwa PBB yang datang saat ini, sudah ada informasi sebelumnya. “Kami sangat bangga, dan sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih untuk ormas PBB,” tutup Sekdes Kusno.

Pemuda Batak Bersatu
Solidaritas,toleransi, rukun dan gotong royong, satu rasa satu jiwa, NKRI Harga Mati
Horas, Mejuah- juah, Njuah-juah

(Kepbag MPP/Eriko Pakpahan)

Komentar