oleh

Kehadiran PBB Torehkan Momen Yang Luar Biasa

-Duka Cita-269 views

Jakarta, ZI – Kehadiran Pemuda Batak Bersatu selalu menorehkan momen yang sangat luar biasa tanpa melihat siapa dan dari mana. Selagi masih ada waktu dan kesempatan maka Pemuda batak Bersatu akan selau hadir.

Sebut saja salah satu keluarga Saut Sitorus, yang harus merelakan kepergian belahan jiwanya (istri—red) menghadap Sang Pencipta pada Kamis (08/07/21) di rumah sakit OMNI Pulo Mas, Jakarta timur.

Dalam hal ini, PBB Dewan Pimpinan Pusat yang diwakili oleh Wakil Bendahara Umum Jurniman Simbolon didampingi Feriandi Saragih, mengisahkan, bahwa disamping perbuatan kasih melalui penyediaan peti jenazah dan ambulance, ada kisah yang sangat menyedihkan selama proses sampai kepada acara pemakaman di TPU Rorotan.

“Almarhum (istri) saudara Saut Sitorus, kita jemput dari RS Omni sekitar pukul 21:00 WIB. Kemudian jenazah di bawa ke TPU Rorotan untuk mengambil nomor antrian. Namun sesampainya di lokasi mobil ambulance tidak diperbolehkan menginap di TPU Rorotan. Dengan sangat sedih terpaksa ambulance kita bawa ke daerah Tanjung Priuk tepatnya di kantor Sekretariat PAC PBB untuk menunggu hingga pagi hari,” ungkap Jurniman dengan mata masih ngantuk.

Foto; Wakil Bendahara Umum Jurniman Simbolon (kanan) didampingi Feriandi Saragih (kiri),/MPP

Lanjut  Jurniman,”Kami berangkat dari kantor Sekretariat PAC PBB tanjung Priuk sekitar pukul 06:00 WIB menuju TPU Rorotan dan tiba di pemakaman pukul 07:00 WIB. Pun kami masih menunggu antrian hingga pukul 09:00 WIB, hingga jenazah dikebumikan dengan baik,” tutupnya.

Sementara Saut Sitorus (suami almarhum–red) mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemuda Batak Bersatu yang dengan cepat mengurus segala admintrasi istrinya mulai dari rumah sakit OMNI hingga pemakaman.

“Saya tidak tau lagi,kalau tidak ada PBB yang membantu mulai dari ambulance, peti sampai pengambilan jenazah hingga pengantaran ke TPU Rorotan. Saya sudah pasrah dan panik,” ucap Saut dengan mata yang berkaca-kaca.

“Sekali lagi, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk PBB yang sudah bersusah payah untuk membantu pemberangkatan istri saya. Luar biasa memang Pemuda Batak Bersatu ini. Saya bangga menjadi orang batak dan juga mengenal organisasi Batak ini. Kiranya Tuhan melimpahkan segala berkat atas organisasi ini, serta menjai garam dan terang bagi banyak orang yang membutuhkan,” tutup Saut.

(MPP)

Selengkapnya, klik,..

Komentar

MPP PBB News