oleh

Ketua DPC PBB Solo Raya Hadiri Dirgahayu Pejuang Kartasura Untung Suropati ke-2

-Daerah-198 views

Kartasura – Ketua DPC PBB Solo Raya Jonianto Kacaribu menghadiri undangan HUT yang ke-2 dari salah satu Organisasi Masyarakat yang bergerak di bidang Sosial dan Budaya, “Rescue 79 Pejuang Kartasuro Untung Suropati” yang dilaksanakan di Hotel Lorin Solo, Jl. Adi Sucipto No.47, Kenaiban, Blulukan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (07/03/21).

Acara yang mengusung Tema “Pejuang Militan Yang Bersinergi, Bersimpati dan Terus Berbuat Bagi Negeri” ini, menurut Junianto sangat sejalan dengan Visi Misi Pemuda Batak Bersatu.

 “Kita sangat sepakat dengan tema acara ini.  Bahkan ini juga himbauan Ketua Umum PBB Bapak Lambok Fernando Sihombing, S.Pd, agar selalu bersinergi lintas sektor, bersimpati tanpa memandang suku dan terus melakukan serta menyebarkan kebaikan,” ucapnya disela-sela acara.

Dalam kesempatan ini Pria Kelahiran Tanah Karo tersebut juga menyampaikan kepada seluruh tamu undangan, untuk selalu Cinta TuhanCinta Sesama dengan Segenap Hati.

Di akhir acara ketua DPC PBB Solo Raya mendapatkan Simbol Tali Kasih berupa Piala dan Cincin langsung diserahkan oleh Ketua Rescue 79 Pejuang Kartasuro Untung Suropati.

Turut hadir dalam acara ini, Penasehat Paguyuban Sabagiri Kartasuro juga Penggagas/pendiri Kartosura Greget Djuyamto, SH, MH, Pengasuh Padepokan PADORAMA yang juga Tokoh yang disegani dalam membimbing banyak kalangan muda yang dulunya preman untuk kembali ke jalan agama Gus Umam dan salah satu tokoh Pemuda Kartosura Budi Santoso, tokoh NU H. Syaifullah Yusuf (Gus ipul), Letkol Bobby Lumban Gaol dan Ketua dari Rescue 79 Pejuang Kartasuro Untung Suropati Budi.

Foto: Ketua DPC PBB Solo Raya mendapatkan Simbol Tali Kasih berupa Piala dan Cincin langsung diserahkan oleh Ketua Rescue 79 Pejuang Kartasuro Untung Suropati/mpp

Diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No.AHU-0010985.AH.01.07 Tahun 2019, Organisasi Pemuda Batak Bersatu berdiri.

Setahun sudah berjalan, organisasi yang disingkat PBB ini terus bergerak dalam aksi-aksi sosialnya yang luar biasa, seperti memperjuangkan kepulangan jenazah dari Malaysia di situasi pandemi Covid-19, melakukan penggalangan dana untuk cangkok ginjal anak dibawah umur, membantu membangun sebuah rumah baru seorang nenek dengan swadaya oleh anggota PBB dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan mengunjungi akun facebook resminya di https://web.facebook.com/groups/766809087113159/.

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, Sekretaris Jenderal Arnold Simamora dan Bendahara Umum Lintong Manurung, SH, dalam pesannya agar “selalu berbuat baik tanpa pandang bulu”.

Para Pendiri, Jajaran yang ada di Dewan Pimpinan Pusat menyadari bahwa, Kesuksesan tidak akan pernah bisa dicapai jika tidak ada kerja sama yang Solid serta Komitmen dan Integritas. Dan pesan-pesan ini tersampaikan ke seluruh Keluarga Besar PBB, khusus kepada para KSB baik tingkat DPD (Provinsi), DPC (Kabupaten/kota) dan PAC (Kecamatan) serta Ranting (Kelurahan), agar tetap menjaga tali silaturahmi dimanapun berada.

Pemuda Batak Bersatu dengan slogan, Satu Rasa Satu JiwaNKRI Harga MatiSolidaritasToleransiRukun dan Gotong Royong ini memiliki kesadaran dan keyakinan bahwa berserikat, berkumpul berbicara tentang kehidupan, berbicara tentang kesejahteraan, berkebudayaan dan ber-Ketuhanan adalah panduan untuk keleluasaan berpikir, berjaga, waspada dan membuka mata bahwa kedaulatan Kesatuan Negara Republik Indonesia adalah Harga Mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Kebhinekaan dan menjunjung tinggi toleransi sesama anak bangsa adalah semangat menggali potensi pada sebuah gerakan kemakmuran dan kesejahteraan yang berbudaya berkebangsaan Indonesia yang hidup untuk kemajuan akal, karsa, rasa dan cipta manusia Indonesia.

Satu Rasa Satu Jiwa” adalah falsafah gerak dan bertindak, agar hidup bersama terus terjaga dalam mewujudkan pribadi-pribadi yang selaras, harmonis, dinamis dalam masyarakat yang berdaya, berbudaya, berguna dan berhasil guna.

Bahwa SolidaritasToleransiRukun dan Gotong Royong adalah pelaksanaan kata-kata yang merupakan wujud organisasi untuk menjunjung tinggi Solidaritas sesama anggota dan sesama anak Bangsa Indonesia dalam mewujudkan ToleransiRukun di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan selalu ikut serta ambil bagian dalam menciptakan Indonesia DamaiTentramAman dan Kondusif dengan mengedepankan sifat Gotong Royong dalam mencapai tujuan tersebut sesuai amanat Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

(mpp)

Komentar

MPP PBB News