oleh

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Bali Lantik Pengurus DPC Denpasar

-Berita, DPC-75 views

DENPASAR | Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Bali, Robert Manurung, resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Denpasar dan Jajaran Masa Bhakti 2022 -2025 di Gedung Abrigado, Sabtu (15/10/2022).

Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Provinsi Bali mengucapkan selamat kepada semua pengurus dan berharap turut serta dalam berpartisipasi dalam aksi sosial di Bali khususnya Denpasar.

“Peran PBB bukan hanya di kalangan suku Batak saja. Tetapi juga di luar suku Batak yang ada di Bali. Karena Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu telah membuka Badan Perbantuan Hukum (LBH) yang siap membantu siapapun untuk berkonsultasi mengenai hukum dan aksi sosial dengan hati yang tulus selaku wadah organisasi sosial. Kita ini organisasi sosial, maka kita harus bisa terlihat nyata dan berdampak sosial positif bagi sekeliling,” kata Robert Manurung.

Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Denpasar yang baru dilantik Masa Bakti 2022-2025, Dr. Firman Sinaga, SST, Par, M.Si, Par, CHT, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan dilantiknya kepengurusan yang terbentuk. Dan siap menjalankan aksi – aksi sosial.

“Kepada seluruh pengurus Pemuda Batak Bersatu DPC Denpasar yang bersedia ikhlas dan sukarela masuk dalam kepengurusan ini, semoga setelah pelantikan ini bisa segera membuat rapat untuk merumuskan program aksi – aksi sosial tahun 2022 – 2025,” kata Firman.

Masih di tempat yang sama, Tunggul Sinambela, selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Badung, berharap Ketua DPC Denpasar yang baru dilantik dan Pengurus bisa bekerjasama dan bersinergi untuk melakukan program kegiatan sosial menyentuh pada masyarakat.

Dan dalam acara penyerahan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Cabang ini dihadiri perwakilan dari Walikota Denpasar, Kesbangpol serta  menyampaikan, “Bahwasanya Organisasi Pemuda Batak Bersatu merupakan organisasi sosial yang sesuai dengan motto-nya, SOLIDARITAS TOLERANSI RUKUN DAN GOTONG ROYONG.”

Dan pihak Kesbangpol akan mendukung dengan adanya organisasi tersebut, sehingga bersama-sama untuk menjaga kerukunan dan toleransi di Bali.

(Albert)

Komentar