oleh

Ketua Umum PBB Hadiri Pelantikan DR. Ir. Milton Pakpahan Sebagai Ketua Pakpahan Se-Jabodetabek

-Berita, DPP-65 views

BEKASI | DR. Ir. Milton Pakpahan, MM /Dr. Merry br. Silalahi dilantik sebagai Ketua pengurus Datu Ronggur Diadji Pakpahan dan boruna se-Jabodetabek periode 2022-2024.

Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu digelar di Rumah perubahan Jakarta Escape tepatnya di Jl. Mabes 2 No.5, Jatimurni, Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi Minggu (31/07/2022).

Dengan thema : Bangkitlah menjadi satu untuk mewujudkan semangat baru dalam Kristus. (Roma 14:19) dan,”Sub thema,”menjadi pribadi yang hidup berdasarkan kasih dengan semangat dan optimisme mempersiapkan generasi muda berkemenangan dalam era milenial.

Dr. Ir. Milton Pakpahan, MM, mengatakan sangat bersyukur telah dipercaya sebagai ketua Pakpahan Sejabodetabek Periode 2022-2024 oleh perkumpulan Datu Ronggur Diadji Pakpahan.

dok/mpp

Pada kesempatan itu, Milton Pakpahan juga menceritakan sejarah asal usul Pakpahan asal Pangaribuan yang di bangun oleh sang ayah saat datang pertama kali ke Jakarta pada tahun 1950 dan dibesarkan secara adat dan keagamaan.

“Diusia yang matang ini, saya terpanggil untuk ikut serta dan melakukan perubahan untuk aktif dibidang sosial khusus nya budaya atau adat khas Batak,” ucap Milton Pakpahan usai dilantik.

Dikatakannya, perkumpulan (punguan) Pakpahan asal Pangaribuan memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk memberikan ruang yang luas untuk berkreasi dibidang sosial dan budaya.

“Tak hanya dalam paradaton, tapi juga aktivitas lain akan kita rangkai dan kita geluti,” jelasnya.

Apalagi ujar dia, di era media sosial akan lebih mudah untuk memberi kabar bahwa kita sudah exis kembali lagi disini.

dok/mpp

“Sedikitnya ada sekitar 3.000 jiwa di Jakarta. Kita akan mulai dari sejabodetabek dulu,” tuturnya.

Dirinya berharap perkumpulan ini akan menjadi contoh untuk marga-marga lain agar memberi generasi milenal berkreasi turut peran dalam mengembangkan adat budaya khususnya adat batak.

Dirinya juga mengapresiasi atas hadirnya Pemuda Batak Bersatu ditengah ditengah masyarakat.

“Saya sangat memberi apreasiasi kepada PBB karena banyak hal yang sudah dilakukan ditengah-tengah kita,” ungkapnya.

“Saya juga berharap Pemuda Batak Bersatu memiliki program B5 yakni berbenah, belajar, berkerja, berkarya dan berdoa,” ucapnya.

dok/mpp

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu, Lambok F Sihombing saat memberikan sambutan menyampaikan, selamat atas dilantiknya DR. Ir. Milton Pakpahan, MM, sebagai Ketua Perkumpulan (punguan) Datu ronggur Diadji Pakpahan asal Pangaribuan.

Semoga dengan terpilihnya Milton Pakpahan akan bisa mewujudkan visi misi perkumpulan (punguan), dan menjadi pribadi yang hidup berdasarkan kasih dengan semangat dan optimisme mempersiapkan generasi muda berkemenangan dalam era milenial.

Tak hanya itu kata Lambok, Milton Pakpahan yang juga sebagai pembina pemuda Batak Bersatu sangat memberikan dukungan dan support apalagi ke perkumpulan (punguan) Pakpahan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin merasa bahwa ada pertalian darah yang kuat diantara Pomparan Datu ronggur Diadji Pakpahan & boruna se- Jabodetabek semakin harmonis, solid, peduli, ada kasih dan saling menolong dalam suka maupun duka.

“Kegiatan ini juga harus tetap menjunjung tinggi falsafah suku Batak yang dikenal dengan istilah Dalihan na Tolu,” tutup Lambok.

(Wabid MPP DPP/yanso)

Komentar