oleh

Ketua Umum PBB Ucapkan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Salah Satu Putra Terbaik Suku Batak

-Berita-216 views

Bekasi – “Saya mewakili Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu Se-Dunia mengucapkan TURUT BERDUKA CITA atas berpulangnya saudara Birgaldo Sinaga kepangkuan Bapa di Surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta penghiburan oleh Tuhan kita,” ucap Lambok F Sihombing ke redaksi ZI, Sabtu (15/05/21).

Lambok mengatakan, bahwa sosok dan kepribadian almarhum Birgaldo sangat sulit untuk ditemukan saat ini. Ia kritis untuk menyuarakan hal hal yang benar baik melalui sebuah tulisan bahkan sampai melakukan sebuah aksi demo.

“Untuk saat ini sosok almarhum Birgaldo sudah sulit kita temukan, khususnya di suku batak. Ia berani untuk menyatakan kebenaran dan memperjuangkan tanpa memikirkan resikonya. Kita merasa kehilangan. Harapan kita kedepan muncul sosok Birnaldo Birnaldo lainnya dalam mengawal ketidakseimbangan oleh karena sebuah keputusan. Dan saya berharap juga untuk Keluarga Besar PBB diseluruh dunia, jadilah garam dan terang walau dimanapun berada, lakukanlah itu penuh dengan rasa keikhlasan selagi masih ada kesempatan, tetap solid dan selalu jaga kesehatan kiranya Tuhan menolong kita dan segera keluar dari pandemi Covid-19 ini sehingga kehidupan normal kembali,” tutup Lambok.

Ucapan Belasungkawa dari Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu se-Dunia

Diketahui, Birgaldo dikenal sebagai sososk pegiat media sosial (medsos) juga dikenal akrab dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan Birgaldo semasa hidupnya dikenal sebagai salah satu pendukung Ahok dan sempat ikut melakukan aksi saat mengawal kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Selain dikenal sebagai pendukung Ahok, Birgaldo Sinaga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan kegiatan kemanusiaan. Dia pernah mendampingi kasus bayi Tiara Debora Simanjorang (4 bulan), yang meninggal dunia karena diduga terlambat mendapatkan penanganan di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat pada tahun 2017 silam.

Ia juga dikenal sebagai relawan COVID-19. Dalam unggahan di Twitternya, dia beberapa kali angkat bicara terkait isu COVID-19, salah satunya ketika kasus alat rapid test antigen bekas Kimia Farma di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, mencuat. Dia meminta pejabat Kimia Farma meminta maaf atas peristiwa alat antigen bekas ini.

Terakhir Birgaldo Sinaga sempat mengabarkan sedang menjalani perawatan untuk melawan COVID-19. Dan Birgaldo sempat meminta doa kepada keluarga, saudara, sahabat, dan rekan agar dirinya kembali sembuh. Namun yang terjadi bukan kehendak kita, Tuhan lebih sayang kepada Birnaldo Sinaga.

Selamat jalan Birnaldo Sinaga, bahagialah bersamaNYA di Surga..!! (raja)

Komentar

MPP PBB News