oleh

Ketum Pemuda Batak Bersatu: Cinta dan Bangga Jadi Orang batak

-Berita-158 views
“Cinta dan bangga jadi orang batak, mari membangun bonapasogit dengan menggunakan produk dan karya dari bonapasogit.”

JAKARTA | Demikian disampaikan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, ke Media Pers dan Publikasi, merespon kegiatan otonomi Expo 2021 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tepatnya di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (21/10/2021).

Menurut Lambok, ini merupakan sebuah peluang besar dan sangat positif bagi setiap pemerintahan daerah untuk menarik minat para investor melalui sajian-sajian unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mereka gelar. Dan secara khusus orang nomor satu di Pemuda Batak Bersatu ini menyampaikan dukungan penuh kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam pagelaran Expo 2021 ini.

Sosok pria yang murah senyum ini saat mengunjungi stand Pemerintah Kab. Taput di Hall A No.72 sempat meluangkan waktu dan berbincang ringan dengan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si, mengakui hasil karya-karya dari Tapanuli sangat luar biasa dan patut dibanggakan sekaligus harus dijaga serta dikembangkan.

“Sangat membuat kagum dan patut dibanggakan sekaligus harus dijaga. Kita sebagai pemuda/ pemudi batak ini menjadi tugas serta tanggungjawab bersama. Sebab, bukan hanya sekedar menjaga saja tetapi harus kita kembangkan sampai ke manca negara. Artinya semua produk kebanggaan kita harus bisa dikenal di negara luar, jadi gak cukup hanya di negara kita saja,” ujarnya.

Secara khusus Ketum PBB dalam kesempatan ini juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar Pemuda Batak Bersatu agar menggunakan prodak-prodak Tapanuli guna meningkatkan ekonomi kreatif di Tapanuli.

Foto; Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, saat mengenakan kemeja tenunan ulos dari UMKM Kab. Taput/mpp

“Kalau bukan kita siapa lagi untuk membangun bonapasogit (tanah kelahiran-red) kita. Sudah saatnya kita harus saling mendukung, tinggalkan ego masing-masing, mari mengimplementasikan jiwa Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong dalam mensukseskan UMKM kita di Tapanuli. Dan untuk seluruh keluarga besar Pemuda Batak Bersatu jangan lupa kini saatnya untuk menggunakan produk-produk dari Tapanuli,” tegas Lambok.

Disinggung terkait berdirinya Universitas Tapanuli Raya (UNTARA) di Kab. Taput, Lambok langsung respek dan akan memberi dukungan penuh kepada setiap program-program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa ke depan.

“Kita akan dukung dan support apapun program bijak dari pemerintah. Artinya dengan rencana pendirian UNTARA di Taput ini merupakan sebuah gagasan yang brilian dan patut diapresiasi. Bahkan dalam hal ini kita juga sudah berkirim surat ke Presiden RI, Kemendikbud Ristek, Menteri Agama, harapannya ada pertimbangan dari pemerintah pusat karena ini menyangkut generasi anak bangsa yang nantinya akan melahirkan Sumber Daya manusia (SDM) dan siap bersaing,” pungkas Lambok.

Diketahui pada Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 ini, Pemkab Taput mempromosikan berbagai produk pertanian dan kerajinan tangan, seperti andaliman, nenas, kemenyan, bubuk kopi, wine kopi, aneka kerupuk, kacang sihobuk, ulos batak, dan pakaian dari ulos yang sudah dimodofikasi, seperti jaket ulos, boombeer ulos, tas ulos,dan stola.

(Kadep MPP)

Komentar

MPP PBB News