oleh

Kompak PBB dan LPPM Politeknik Bersih-Bersih Jaga Kelestarian Objek Wisata Grembengan

-DPC, Sosial-210 views

BALI – Sejumlah objek wisata yang berada diwilayah Kabupaten Tabanan Bali mulai tampak kurang perawatan. Hal itu disebabkan karena sepinya wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut akibat dihantam pandemi Covid-19.

Salah satunya, objek wisata Grembengan yang berada di Desa Bongan Kabuparen Tabanan, Bali.

Menyikapi hal itu, Ormas Pemuda Batak Bersatu pun tak tinggal diam. PBB bersama pihak pengelola beserta LPPM Politeknik Internasional Bali mengadakan giat kerja bakti bersih-bersih sekitar obyek Wisata Grembengan, pada Sabtu (21/08/21).

Selain, bersih-bersih juga dilakukan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian tempat wisata tersebut.

“Kita langsung lakukan bersih-bersih dan penanaman pohon karena disitu (Grembengan-red) juga terdapat air terjun yang sangat indah dan asri,” kata Ketua DPC PBB Tabanan Gomogom Manurung, Minggu (22/08/2021) ke redaksi MPP.

Ia mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian PBB untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan dan obyek wisata yang ada di Kab. Tabanan.

foto/mpp

Dilokasi yang sama, Ketua LPPM Politeknik Internasional Bali, Dinar Sukma Pramesti menambahkan, kegiatan bersih-bersih akan menjadi agenda rutin oleh pihaknya yang selalu menggandeng DPC PBB sekaligus menjalin tali silaturahmi kedua lembaga.

Sementara, I Nengah Makir selaku pihak Pengelola tempat wisata Grembengan Bongan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PBB Tabanan dan LPPM Politeknik yang sudah turut serta alam menjaga kelestarian lingkungan.

“Seperti tempat wisata alam, juga terdapat tempat tempat sakral yang harus kita jaga bersama di lingkungan wisata alam,” ungkapnya.

Tak luput, ia juga menyampaikan pesan kepada para pengunjung yang hendak berwisata ke Pulau Bali agar datang ke objek wisata Grembengan di Desa Bongan.

(Kadiv MPP Tabanan)

Komentar

MPP PBB News