oleh

Kunjungan DPC Pemuda Batak Bersatu Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Aceh Singkil

-Sosial-64 views

ACEH SINGKIL – Kunjungan Sosial dari Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Aceh Singkil, memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Gampong Sianjo-anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kab. Aceh Sigkil, Minggu (05/09/21).

Dalam hal ini rombongan Perkumpulan PBB dari Jajaran Pengurus DPC yang dipimpin oleh MARADONA PURBA (Wakil Ketua DPC ) dan Rekan-rekan Juang PAC Se- Aceh Singkil memberikan Bantuan Masa Panik kepada  3 (tiga) Keluarga pasangan suami isteri korban yang tertimpa musibah kebakaran ini yakni, Hasan (70) yang bekerja sebagai tukang batu, Asbaruddin atau Labban (34), yang bekerja sebagai tukang becak, kemudian Bidin Manik (39) bekerja sebagai tukang muat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pembina DPC PBB ACEH SINGKIL, Lesdin Tumangger yang didampingi oleh Ketua PAC PBB Gunung Meriah Elvi S Br Manik, Ketua PAC Simpang Kanan Sapolden Bancin, SH, Ketua PAC Danau Paris Lusri Sibarani, perwakilan PAC Suro Makmur A. H Limbong dan Tarida Tumangger Ketua Ranting Desa Lae Balno serta Seluruh rekan Juang PBB Se-Aceh Singkil.

Dalam sambutan singkatnya, Maradona Purba mengatakan, “Hari ini Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu hadir disini sebagai tanda, bahwa kita sesama warga masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil ini adalah saudara yang harus saling menguatkan dan membatu dalam hal-hal musibah seperti ini untuk saling bergandengan tangan memberi bantuan tenaga maupun materi,” katanya.

Foto/mpp

Tidak lupa juga ia menyampaikan, untuk kesanggupan dari rekan-rekan juang PBB jika diperlukan dalam hal membantu apapun bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI Harga Mati sesuai Motto dari Pemuda Batak Bersatu. Kemudian  Ia juga berpesan kepada keluarga Korban agar  bersabar dan tabah

“Kami juga akan membantu semampu kami. Apa yang bisa kami bantu saat ini. Juga untuk keluarga agar sabar dan tabah,” tutup pria yang akrab disapa MR. Purba ini.

Senada disampaikan Lesdin Tumanggor, bahwa Pemuda Batak Bersatu akan selalu hadir berkontribusi dalam hal sosial kepada masyarakat  dan bukan hanya terkhusus kepada keturunan Suku Batak yang terdiri dari 6 Puak yaitu Toba, PakPak, Karo, Simalungun , Mandailing dan Angkola. untuk itu PBB hadir untuk memberikan rasa Solidaritas, Toleransi, Kerukunan,.dan Gotong Royong di tengah masyarakat.

Sementara Elvi S Br Manik Ketua PAC PBB  Kecamatan Gunung Meriah, menambahkan, “Apa yang dapat kami berikan bantuan ini tidaklah seberapa adanya. Namun kehadiran kami ini sebagai penambah semangat bagi keluarga yang terkena musibah agar kembali kekuatannya dan tidak mengalami kecemasan lagi, karena Keluarga yang sedang dalam musibah disini tidaklah sendiri ada kami serta masyarakat yang pastinya memberikan bantuannya,” ucapnya.

Kemudian mewakili keluarga korban kebakaran yang diwakilkan oleh Kepala Desa Sianjo-anjo  H. Maslin Manik, ST, menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungan sosial dari Pemuda Batak Bersatu yang telah memberikan semangat dan bantuan atas peristiwa yang terjadi ini. Segala sesuatu yang telah diberikan oleh Perkumpulan PBB ini diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Kemudian rombongan yang hadir foto bersama Keluarga korban dan melihat kondisi sekitar lokasi kebakaran  yang sudah rata dengan tanah.

(Kadiv MPP Aceh Singkil)

Komentar

MPP PBB News