oleh

Kunjungan DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Riau dan Jajarannya Silaturahmi ke Dewan Pimpinan Pusat

-Berita-78 views

BEKASI – Kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu Riau yang diketuai Endawira Tarigan didampingi Kabiro OKK Edwanto Pasaribu bersama seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang yang sudah terbentuk di beberapa wilayah Provinsi Riau berkunjung ke kantor sekretariat DPP Pemuda Batak Bersatu di Jl. Boulevard Raya Ruko RSK 3 No 12, RT.001/RW.002, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (16/09/21).

Adapun poin-poin dalam pembahasan yang disampaikan oleh para pengurus adalah bagaimana untuk membangun sebuah organisasi agar lebih baik ke depan dan menyatukan perspektif sehingga satu langkah dalam mewujudkan visi misi organisasi.

Hal ini disampikan mulai dari Ketua DPC PBB Kab. Pekanbaru, Tumpu P Sihaloho, bahwa selama ini berjalan dengan baik sampai saat ini. Demikian juga disampaikan Ketua DPC PBB Kab. Kampar, Darwin Sihombing, segala kegiatan aktivitas dalam sosial tetap eksis bahkan kesolidan diantara rekan-rekan juang semakin solid. Termasuk Ketua DPC Kab. Bengkalis, Fransisco Sihombing, bahwa giat sosial tetap berjalan dengan baik di 9 (sembilan) PAC dan 13 (tiga belas) tingkat Ranting.

Hal yang sama juga diucapkan Ketua DPC PBB Kab. Dumai, Sahad Hutagalung, bahwa apapun permasalahan atau riak-riak kecil sampai saat ini berharap agar bisa diselesaikan dengan baik, sehingga tidak mengganggu berjalannya organisasi mengingat sudah terbentuk di 5 (lima) Pimpinan Anak Cabang dari 7 (tujuh) Kecamatan dan 7 (tujuh) tingkat Ranting.

Senada disampaikan Ketua DPC PBB Kab. Siak, Erlinston Siregar, sangat bersyukur dengan kehadiran PBB khususnya di Kab. Siak. Dan sampai saat ini sudah terbentuk di 8 Pimpinan Anak Cabang juga beberapa Anak Ranting tetap bersinergi, dan tetap menjunjung tinggi 4 (empat) pilar, Solidaritas, Rukun, Toleransi dan Gotong Royong. Bahkan mendapat sebuah kepercayaan dari Pemkab. Siak menjadi Satgas dalam penanganan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat melalui Surat Keputusan.

DPC PBB Kab. Rokan Hulu, Sarifuddin Marbun, juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini masih berpegang teguh dengan Satu Rasa Satu Jiwa. Namun menyikapi setiap permasalahan yang terjadi agar segera diselesaikan demi berjalannya organisasi demi kekompakan ke depan. Baik Ketua DPC PBB Kab. Indragiri Hulu, Martimbang Simbolon, menjelaskan, ormas PBB sudah sangat besar bahkan telah dikenal di tingkat nasional dan juga di beberapa luar negeri. Ia menyampaikan tabur tuai akan tetap berlaku, seperti apa yang telah dilakukan oleh organisasi Pemuda Batak Bersatu di dalam kegiatan sosialnya, maka suatu saat akan menerima upahnya. Sebab segala sesuatu tidak ada yang sia-sia dalam setiap perjalanan baik yang telah dilakukannya.

Sementara Ketua DPC PBB Kab. Pelalawan, Apul Sihombing, mengatakan, bahwa pendirian organisasi PBB secara khusus di Kab. Pelalawan sudah terbentuk di 13 (tiga belas) tingkat PAC. Dan sampai saat ini berjalan dengan baik dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif. 

Hal ini dipertegas Ketua DPC PBB Kab. Rokan Hilir, Edwar Manurung, bahwa kehadiran organisasi PBB merupakan sebuah anugerah yang sangat luar biasa sehingga bisa merasakan, menghargai bahkan suku adat batak yang 5 (lima) puak menjadi terpandang dan semakin bermakna. Kalaupun ada permasalahan saat ini berharap agar ada penyelesaian yang terbaik sehingga PBB bisa menjadi berkat walau dimanapun namanya. Dan saat ini sudah terbentuk di 16 (enam belas) Kecamatan dan 15 (lima belas) tingkat Ranting.

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, menyampaikan, bahwa komunikasi harus dibangun dengan intensif demi kebaikan dan berjalannya organisasi.

“Jalinlah sinergitas dengan komunikasi yang baik. Lakukan konsolidasi secara intens. Bangun jaringan sebanyak mungkin demi menguatkan organisasi untuk hal-hal yang positif ke depan. Walaupun ada permasalahan di internal DPD Prov. Riau, itu merupakan pendewasaan agar semakin matang, tapi tetap objektif dalam menyelesaikan setiap polemik-polemik yang terjadi,” pesan Lambok.

“Agar tidak terjadi sebuah persoalan maka pelajari Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangganya, juga Peraturan Organisasi. Dan jangan lupa bahwa ada 3 (tiga) hal yang perlu dipahami yaitu, memahami yang beda paham, mengerti akan kehadiran orang-orang rumit dan jangan lupa agar selalu bahagia.”

Demikian pesan tegas dari Kadep OKK DR. Russel Butarbutar, SH, MH, diakhir temu silaturahmi dengan rombongan Keluarga Besar DPD PBB Prov. Riau.

Ditempat yang sama juga Waketum IV PBB Sony Nainggolan, SH, MH, menambahkan, agar tetap merangkul sampai tingkat pimpinan bawah. Dan menanggapi setiap permasalahan yang terjadi dengan musyawarah bersama serta melibatkan semua para pengurus tanpa mendiskreditkan.

“Jangan bawa hal pribadi ke dalam organisasi. Tetaplah berjiwa besar dalam setiap perjalanan organisasi. Dan selalu menghargai para pimpinan yang sudah terpilih dan hargai setiap keputusan yang sudah diputuskan. Kita berharap supaya PBB ini tetap berkarya dan berjaya ke depan,” ucap Sony.

Di akhir acara Penasehat DPP PBB Jonner Panjaitan dan Pembina DPP PBB Rajin Tajom Sihombing, agar berdamai dengan diri sendiri dan memaafkan setiap kekurangan yang terjadi sehingga terwujud visi misi Organisasi Pemuda Batak Bersatu yaitu bisa menjadi garam dan terang.

Turut hadir dalam acara silaturahmi ini, Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, Waketum I Habinsaran Lubis, Waketum II Jonny F Silalahi, Waketum III Paniel Sibarani, Waketum IV Sony Nainggolan, SH, Rihat Hutabarat, SH, MH, Plt Sekretaris Jenderal Alfredo Panjaitan, Nora Nainggolan (Wasekjen),  Bendahara Umum Lintong Manurung, SH, Jurniman Simbolon (wabendum), dari Jajaran Penasehat Jonner Panjaitan, D Panjaitan, Janter Simamora dan Bernard Sihombing, kemudian, kemudian para Kepala Departemen yang terdiri Kadep OKK Russel Butarbutar, SH, MH, Kadep Investigasi Banggas Rajagukguk, Jajaran Hankam yang dikomandoi Panglima DPP Frans Sembiring.

(Kadep MPP)

Komentar

MPP PBB News