oleh

Momen HUT RI Ke-76, Ketum PBB Bersama Ketua DPD Jabar Punya Pesan Khusus

BEKASI– Selesai lakukan aksi sosial dengan menabur benih ikan 20.000 ekor di polder Aren Jaya, Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, yang kebetulan didampingi Ibu Ketum (Istri—red) bersama Waketum II Jhonny F Silalahi, Waketum V Rihat Hutabarat, SH, MH, Sekjen Arnol Simamora, Wasekjen Alpredo Panjaitan, Bendum Lintong Manurung, SH, Wabendum Jurniman Simbolon,Jajaran Hankam yang dikomandoi Panglima DPP Frans Sembiring, Dansatgas Frans Silaban, Wadansatgas Haloho, Wadan Provos Sihotang, Korlap Harianja, Humas Tupang, Sarina Sianturi (admin), Lusi Sinambela (admin), Megawati Silaban (Srikandi), Nahor Manurung (Satgas), Tony Tambunan (Satgas), Joel Lumbangaol (Satgas), Agung Sihole (Satgas), Sp Sitohang (Provos), Pamin Manik (Provos), Oges Pasaribu (Satgas), Nayan Siregar (Satgas), Forhansen (Satgas), Mangiring Nainggolan (Satgas), Ady Butar (Sosbud) dan masih banyak rekan-rekan Jajaran dari DPP belum tersebutkan namanya juga yang berhalangan karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan langsung menuju tempat rumah makan dibilangan Bekasi Timur bersama Jajaran DPD PBB Jabar, DPC PBB Kota Bekasi, PAC PBB Bekasi Timur, serta PAR Aren Jaya sekaligus eratkan silaturahmi di momen sakral HUT RI ke-76.

Suasana keakrabanpun terlihat alami dan penuh kehangatan, duduk santai sambil diskusi dan berbagi suka duka dalam membesarkan Organisasi Pemuda Batak Bersatu. Tidak ada batasan terlihat dalam kesempatan ini, semua berjalan harmonis layaknya sebuah keluarga.

Dalam kesempatan ini jualah Ketum PBB menyampaikan isi hatinya, bahwa organisasi harus terus berkembang tanpa harus ada yang terpinggirkan. Maju bersama dan melangkah bersama. Pemuda Batak Bersatu merupakan warisan leluhur yang harus dijaga.

“Dalam kesempatan yang luar biasa ini saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh rekan-rekan juang dimanapun berada. Pemuda Batak Bersatu adalah milik kita bersama, yang juga sebuah warisan dari leluhur kita untuk kita jalankan penuh dengan tanggungjawab. Dan hari ini 17 Agustus 2021 tepat 76 Tahun Indonesia merdeka, kita tahu bahwa perayaan kemerdekaan ini masih dalam situasi yang berbeda yaitu pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurutkan semangat untuk tetap melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat termasuk aksi hari ini yaitu menebar benih ikan 20.000 ekor. Biarlah kedepannya kita selalu menebar benih-benih kebaikan itu walau dimanapun berada. Untuk itu kepada semua rekan juang agar tetap solid, kita junjung moto kita; SOLIDARITAS, TOLERANSI, RUKUN dan GOTONG ROYONG. Inilah yang menjadi rel dari organisasi, jadi segala perselisihan, permasalahan bisa kita selesaikan dengan bermusyawarah sehingga kita rukun dalam menjalankan Visi Misi dan tetap mengedepankan solidaritas, serta persatuan. Dikesempatan ini juga saya sampaikan untuk DPLN PBB Hong Kong yang saat ini sedang mengikuti ajang lomba “HONG KONG GOT TALENT 2021” tetaplah berkaya dan tunjukkan jati diri bahwa kita sebagai orang batak yang berprestasi. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, horas, mejuah juah, njuah njuah, mauliate,” pesan Lambok dalam kesempatan ini.

Senada dengan Sekjen Arnold Simamora, bahwa ucapan yang sebesar-besarnya untuk Keluarga Besar PBB dimapun berada.

“Mari berjalan bersama dan lakukan yang terbaik bagi organisasi yang kita banggakan ini. Dan saya ucapkan terimakasih untuk semua rekan juang yang sudah ikut membesarkan PBB selama ini. Untuk Wakil Walikota Tri Adhianto, terimakasih atas kesempatannya untuk menghadiri aksi sosial kita pada hari ini,” kata Arnol.

Sementara ketua DPD PBB Jabar Erik Sihotang juga menimpali tentang aksi dan kegiatan yang sudah berjalan selama ini, khususnya wilayah Jawa Barat. Apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi segenap rekan-rekan juang PBB.

“Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun pada Republik Indonesia yang ke-76 dalam meraih kemerdekaan. Kami dari Pemuda Batak Bersatu, sebagai pemuda berusaha dan turut serta dalam berkontribusi untuk memajukan daerah kami masing-masing. Dan sebagai contoh kongkrit hari ini dibuktikan bersama Ketua Umum bersama Jajaran Pusat, yang didampingi oleh ketua DPC Kota Bekasi, ketua PAC Bekasi Timur dalam menjaga lingkungan, yaitu dengan menabur bibit ikan sebanyak 20.000 ekor. Harapannya apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi berkat bagi warga sekitar. Kedepannya juga kami akan tetap melakukan kegiatan-kegiatan sosial secara bekesinambungan bekerjasama dengan stakeholder pemerintah demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa di Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Erik.

Demikian juga disampaikan ketua DPC Kota Bekasi Enriko Siagian, rasa terimakasih karena kegiatan sosial hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kegitan ini bisa berjalan dengan baik berkat kerjasama yang solid, baik dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat, tingkat Pimpinan Daerah juga PAC Bekasi Timur. Semoga hal ini bisa tetap berjalan bahkan semakin solid kedepannya. Sehingga apa uang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena kita dipanggil adalah untuk melakukan serta menanam kebaikan,” ucap Enriko.

Dan menariknya di acara mempererat tali silaturahmi ini, bertepatan dengan hari jadi ketua PAC Bekasi Timur Muslim Tampubolon, tepat di HUT RI ke-76 sehingga membuat suasana semakin sempurna dan lengkap kebahagian.

Dengan rasa haru, bangga serta bahagia ia menyampaikan, bahwa ini semua diluar pikirannya dan tidak pernah terbayangkan akan dirayakan oleh rekan-rekan juang serta dihadiri oleh Pimpinan Pusat.

“Dengan rasa haru yang sangat luar biasa saya sampikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk para pimpinan, baik Pusat, DPD Jabar dan DPC Kota Bekasi. Saya tidak terpikir akan ada perayaan yang seperti ini. Dan hal ini tidak akan pernah saya lupakan. Ini momen indah. Termasuk kegiatan kita hari ini, terimaksih jika semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kedepan kita semakin kompak untuk melakukan hal-hal positif, sehingga bermanfaat bagi sesama tanpa pandang bulu,” tutupnya.

(Kadep MPP)

Komentar

MPP PBB News