oleh

Optimalkan Fungsi Semua Pengurus, DPP Pemuda Batak Bersatu Gelar Rapat Evaluasi Kerja

-Berita, DPP-102 views

JAKARTA | Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu melaksanakan kegiatan Rapat Evalusi Kerja periode April 2022 sampai Agustus 2022, bertempat di Meeting Room Codian Resto Cililitan Jakarta Timur, Sabtu (10/09/2022).

Dengan dilaksanakan Rapat Evaluasi tersebut semua departemen yang ada di Dewan Pimpinan Pusat memberikan laporan progres program-program kerja yang sudah ditetapkan pada saat Rapat Kerja Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu pada bulan April 2022 silam bertempat di Saung Abah Cianjur Bekasi. Dalam Rapat Evaluasi itu hadir 12 Departemen Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu.

Adapun Rapat Evaluasi ini langsung dipimpin Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing, S.Pd, dan di buka oleh Alfredo Panjaitan selaku Sekretaris Jenderal Pemuda Batak Bersatu.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Jenderal Alfredo Panjaitan memberikan laporan pertanggungjawaban kegiatan dan program kerja yang sudah dilaksanakan pada periode Januari sampai Agustus 2022 diserahkan kepada Lambok Sihombing selaku Ketua Umum dan kepada Ketua Pengawas Ruspen Purba.

dok/mpp

Sebagai Organisasi yang Kredibel dan akuntabel maka ketransparanan keuangan sangat penting untuk dilaporkan. Untuk itu Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu Lintong Manurung, SH, juga memberikan laporan keuangan DPP Pemuda Batak Bersatu dan menjelaskan kondisi keuangan DPP kepada seluruh pengurus sekaligus menyerahkan laporan keuangan periode Januari 2022 sampai dengan Agustus 2022 kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pengawas.

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok Sihombing, meminta kepada seluruh pengurus untuk segera bisa menyelesaikan dan menjalankan program-program yang sudah ditetapkan pada rapat kerja bulan April 2022.

“Ini menjadi tanggungjawab bersama sesuai dengan departemen masing-masing untuk segera mengeksekusi semua program DPP,” ujar Ketum PBB.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Umum menyerahkan SK kepada Parisman Sihaloho, SH, sebagai Kepala Departemen Mitra Pemerintah dan Organisasi menggantikan Togi Tambunan (almarhum-red), dan berpesan untuk segera mengerjakan segala program-program yang sudah ditetapkan. Segera membangun komunikasi kepada Stakeholder di pemeritahan, organaisasi masyarakat lainya untuk bersinergi dalam kegiatan-kegiatan Sosial kemasyarakatan lainnya.

dok/mpp

Sementara Sony Nainggolan, SH, MH, selaku wakil Ketua Umum yang bertugas sebagai Koordinator beberapa Departemen di Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu, menekankan kepada seluruh pengurus yang hadir untuk lebih serius mengerjakan segala program kerja yang sudah ditetapkan dalam rapat kerja tahun 2022.

Dikesempatan rapat evaluasi kerja itu, menurut Alfredo Panjaitan selaku Sekjen PBB, bahwa kegiatan tersebut menjadi indikator proges kerja bagi setiap Pengurus di Dewan Pimpinan Pusat.

Di akhir Ketua Pengawas Ruspen Purba, menyampaikan, “Agar segera melakukan evaluasi terhadap pengurus yang tidak aktif dan yang tidak melaksanakan tupoksinya dengan baik, mengingat perkembangan organisasi yang sangat pesat, sehingga sangat dibutuhkan pengurus yang memiliki integritas sesuai dengan jabatannya, berkomitmen menjalankan tugas pokoknya sebagai pengurus di Dewan Pimpinan Pusat“.

Berakhirnya rapat evaluasi kerja pada Sabtu 10 September 2022 itu, seluruh pengurus berkomitmen untuk segera menjalankan dan menyelesaikan segala program kerja yang sudah ditetapkan dalam rapat kerja tahun 2022.

(yanso)

Komentar