oleh

PAC PBB Batang Asam Hadiri Acara Adat Pemberangkatan Zenajah Ibunda Korlap PAC PBB ke Simalungun

JAMBI – Ketua PAC PBB Batang Asam Pontas Lumban Tobing dan jajaran, menghadiri acara adat pemberangkatan zenajah EMMI Br. Siallagan (op.Vanessa), ibunda dari korlap PAC Andi Damanik, untuk dibawa ke Simalungun, Minggu (12/09/2021).

Di wakili Sosbudara Manuntun Siringo Ringo, menyampaikan kata bahwa pihaknya turut belasungkawa saat diberi kesempatan mengucapkan sepatah kata dari PBB.

“Kami semua yang hadir disini adalah rekan Andi Damanik dan atas nama PBB Jambi khususnya DPC, PAC se-Kabupaten Tanjab Barat, turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian ibu yang kita cintai ini,”ucap Manuntun.

Senada dengan Ketua DPC PBB Tanjab Barat Jahipas Silalahin menuturkan, jajaran PBB se-Kabupaten Tanjab Barat ikut hadir di tempat duka walau secara perwakilan. namun kita tetap memberikan yang terbaik kepada keluarga rekan sesama PBB apalagi rekan yang berduka saat ini dan tetap mengedepankan solidaritas sesama rekan juang.

Ia juga membenarkan bahwa zenajah dibawa ke Kampung halamannya yakni di Huta Pohan Kecamatan Simalungun untuk selanjutnya di adakan acara prosesi adat di Simalungun.

“Semoga perjalanan rekan kita dan rombongan keluarga duka sampai ditujuan dengan selamat dalam lindungan tuhan,” tandas Jahipas Silalahi.

Keberangkatan zenajah dan rombongan keluarga duka dibawa dengan menggunakan ambulance dari PAC PBB Batang Asam.

Sesampainya di Simalungun, zenajah langsung di sambut oleh rekan PAC PBB Simalungun untuk selanjutnya di serahkan langsung pada keluarga untuk diadakan acara adat sesuai di daerah tersebut.

Andi Damanik, Korlap PAC Batang Asam, mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran PBB, yang telah memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

“Semoga kita PBB kedepan bisa tetap kompak dan SOLIT digiat kita selanjutnya. Semoga PBB antar daerah bisa terus menjalin kordinasi dengan baik, sehingga kebersamaan tetap terjaga,” tandasnya.

PBB” Solidaritas, Toleran, Rukun dan gotong royong.

Satu rasa, satu jiwa

Horas, Mejuah – Juah, Njuah-juah

(Kepbag devisi MPP PAC Batang Asam/

Togap Manahan Sinaga)

Komentar

MPP PBB News