oleh

PAC PBB Jatiasih Selenggarakan 1.000 Vaksinasi Gratis

-PAC, Sosial-179 views

BEKASI – Target vaksinasi terus digenjot pemerintah agar segera terbentuk herd immunity. Pemuda Batak Bersatu (PBB) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan instansi terkait, terus bersinergi dan secara masif melaksanakan vaksinasi masal di sejumlah tempat.

Seperti halnya PBB PAC Jatiasih yang menyelenggarakan 1.000 vaksinasi gratis bagi masyarakat umum usia 12 tahun ke atas yang berlangsung dilapangan Cikunir, Jatiasih Kota Bekasi

Ketua PAC PBB Jatiasih Marlon Marbun menjelaskan, gelaran vaksinasi PBB PAC Jatiasih ini untuk pertama kalinya diselenggarakan, Jumat, (23/07/2021).

“Hari ini pertama kali diselenggarakan. Ini tahap awal.” ujarnya.

Marlon menjelaskan, sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Sedangkan tujuan vaksinasi massal ini agar tercapai herd immunity untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dalam pelaksanaannya, PAC PBB Jatiasih didukung oleh Polda Metro Jaya sebagai penyedia vaksin. Selama pelaksanaan vaksinasi, PAC PBB Jatiasih memberlakukan protokol kesehatan agar peserta maupun petugas terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi gratis dan sejak pagi sudah datang sesuai yang dijadwalkan. Bagi yang belum vaksin, bisa mendaftar untuk tahap 2 nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto saat memantau pergelaran 1.000 vaksinasi gratis mengatakan sangat mengapresiasi pergelaran 1.000 vaksinasi gratis oleh PBB PAC Jatiasih bagi masyarakat.

“Saya apresiasi PBB peduli dengan menggelar 1.000 vaksinasi gratis. Kegiatan ini patut dibanggakan,” kata Tri dilokasi.

Namun tak menampik sempat terjadinya kerumunan antrian saat vaksinasi gratis. Hal itu dikarenakan adanya keterlambatan jadwal sehingga membuat masyarakat berbondong-bondong mengikuti vaksinasi gratis ini.

“Mestinya pelaksaanya pukul 8.00 tapi karena ada sedikit kendala, pelaksanaanya jadi pukul 10.00 sehingga terjadi antrian. Tapi nanti kita evaluasi. Saya minta kepada Camat dan Lurah untuk tetap memantau,” ujar Ketua DPC PDI-P Kota Bekasi.

Ia juga tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dan mempercepat vaksinasi untuk mendapatkan antibody.

“Berdasarakan hasil riset, hampir 90 persen lebih orang yang meninggal lantaran belum laksanakan vaksin covid,” tutup Tri Adhianto.

(Wakadep MPP/ Norton Simangunsong)

Saksikan videonya,..

Komentar

MPP PBB News