PBB Kab. Sidoarjo Berbagi Takjil Sebagai Wujud Toleransi Umat Beragama

Religi254 views

SIDOARJO | Sebagai wujud dalam menjaga keharmonisan sesama umat beragama, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sidoarjo bagi -bagi takjil tepatnya di Jl. Raya Saimbang Kebun Agung Sukodono, Kab. Sidoarjo, Senin (4/4/2022).

Terpantau, takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Jl. Raya Saimbang Agung Sukodono. Dan hal ini dilakukan untuk membantu mereka yang masih dalam perjalanan sebagai bekal persiapan untuk berbuka puasa.

J. Tampubolon selaku kordinator, mengatakan, “Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi dalam membangun kebersamaan antar anggota Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga aksi sosial kami tahun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat/ warga yang sedang menjalankan puasa,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Sementara menurut Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Sidoarjo JBM. Sihombing didampingi wakilnya J. Manalu menjelaskan, “Sesuai program tahun ini, kami telah mempersiapkan takjil sebanyak 1.250 paket. Dan, jadwal setiap harinya sudah ditentukan 250 paket takjil, seperti saat ini di wilayah Sukodono Kab. Sidoarjo,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan sosial ini, merupakan inisiatif para anggota atas dasar peduli sesama. Kalau disinggung sumber dana, dari seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu Se-Kab. Sidoarjo.

“Walaupun Covid-19 belum usai dan kondisi ekonomi belum stabil, kami pengurus Pemuda Batak Bersatu, sangat senang dan terharu, atas peran serta anggota, sehingga kegiatan pembagian takjil berjalan aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

“Perlu diketahui dengan adanya Pemuda Batak Bersatu yang telah tersebar seluruh Indonesia ini, lebih mengarah kepada kegiatan sosial, artinya telah terlaksana pembagian takjil ini, dan diharapkan di masa mendatang dapat melaksanakan program sosial dalam bentuk lainnya,” tambahnya.

Menurut J. Manalu, bahwa untuk kegiatan ini, sudah terencanakan jauh sebelumnya.

“Maka sesuai program PBB, di bulan ramadhan telah dilaksanakan pembagian takjil. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pendemi Covid-19,” kata wakil DPC PBB Kab. Sidoarjo ini.

Di akhir J. Tampubolon menyampaikan ucapan terima kasih ke seluruh pengurus PBB Kab. Sidoarjo juga semua rekan atau anggota PBB telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan aman, terbit, aman dan tetap mematuhi prokes. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi setiap orang yang telah menerimanya,” tutupnya.

(Kadiv MPP/ N. Harianja)

Komentar