oleh

PBB Karimun Hadiri Pemakanam Op. Radot Sitompul Boru ke Tempat Peristirahatan Terakhir

-DPC, Sosial-164 views

KARIMUN – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau memberikan ucapan belasungkawa/ turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meningganyal istri dari Keluarga Pasaribu, Minur Sitompul (65), Oppung Radot Boru bertempat di Kampung Harapan, Kelurahan Tebing Kabupaten Karimun, Senin (02/08/2021).

Ibu Minur Sitompul (65) merupakan istri dari pasangan keluarga Pasaribu (Oppung Radot Doli). Almarhum meninggal pada Jumat (30/7) dan dikebumikan di TPU Kristen, Teluk Paku Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Pemuda Batak Bersatu Karimun juga turut membantu mengangkat jenazah dari rumah duka ke ambulans dan mengawal dalam perjalanan menuju tempat pemakaman.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Osmar. P. Hutajulu, menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan besar harapannya agar keluarga selalu tabah dan kuat menerimanya cobaan atas kepergian orang tua ini, serta mengucapkan kata perpisahan dalam prosesi acara adat sari matua keluarga, ucapnya saat menyampaikan motivasi kepada keluarga.

“Pemuda Batak Bersatu hadir dan digagas untuk memberikan rasa kebersamaan dalam suka maupun duka serta tidak memandang latar belakang saudara kita yang hendak kita tolong,” ujar Hutajulu.

Hutajulu mengatakan, rasa kegotong royong yang dimiliki harus dipupuk kembali, baik dalam suka maupun duka.

“Pemuda Batak Bersatu memiliki 4 (empat) pilar dalam menjalankan program kerjanya yaitu : Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong,” sambungnya.

Hutajulu mengatakan, “kami terus bergerak membantu masyarakat, baik suka,duka yang kurang mampu, dan juga kepada yang menderita sakit,” ucapnya.

“Intinya, Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun hadir untuk satu rasa, satu jiwa. Tidak ada batasan untuk masuk PBB, kami siap hadir dan membantu antar sesama khususnya kita orang batak di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Setelah acara prosesi adat selesai, selanjutnya, Pemuda Batak Bersatu ikut serta mengantar jenazah dengan cara melakukan Pengawalan sampai ke Tempat Pemakaman Umum Kristen di Teluk Paku yang berjarak 25 kilometer.

(MPP DPD Kepri/DPC Karimun)

Komentar

MPP PBB News