oleh

PBB Se Kabupaten Muara Bungo Meriahkan Pesta Adat Rekan Juang PAC Pelepat

-Berita-120 views

MUARA BUNGO | Ketua PAC PBB Pelepat Maryono Tinambunan, kordinator lapangan (korlap) Surianto Sinaga dan Jajaran PAC PBB Pelepat, yang juga di hadiri ketua DPC PBB Muara Bungo Sinar Toba Lubis,bSH,bdan istri Ati br. Sitorus, Sekcap Sahala Nadapdap beserta Jajaran, dan Srikandi DPC PBB Muara Bungo, menghadiri pesta adat (sulang sulang pahoppu) rekan Juang PAC Pelepat Pandri Sinaga/ Lisda br. Pasaribu (A. Noprado) di Kec. Pelepat, Kab Muara Bungo, Prov Jambi, Sabtu (23/10/2021.

Ketua PAC PBB Pelepat Maryono Tinambunan, menyambut baik kedatangan Ketua DPC PBB Muara Bungo Sinar Toba Lubis, SH, beserta jajaran DPC, dengan sangat gembira.

Ketua PAC Maryono Tinambunan mengatakan, “Terimakasih atas kehadiran ketua beserta jajaran, yang datang untuk menghadiri pesta adat rekan juang kita di Pelepat ini. Semoga kita sesama rekan juang, tetap solit untuk melakukan yang terbaik, terlebih di pesta adat rekan juang kita,” sebut Maryono.

Sesaat acara dari PBB, kordinator lapangan (korlap) Surianto Sinaga, merapatkan barisan, dan mengkomandoi sebutan yel-yel Pemuda Batak Bersatu di hadapan para tamu undangan dari keluarga rekan juang, Pandri Sinaga br. Pasaribu (pengundang) dan tamu undangan lainnya.

foto/mpp

Ketua DPC Sinar Tobas Lubis, SH, di dampingi ketua PAC Pelepat Maryono Tinambunan dan jajaran DPC, PAC PBB se Kabupaten Bungo, mengatakan, “Kehadiran PBB di pesta adat ini adalah, bukti kesolitan semua PBB, termasuk PBB di daerah kita ini, baik itu duka maupun suka, kita harus tunjukkan pada masyarakat, bahwa PBB harus sesuai dengan motto PBB solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong, dan slogan seperti sebutan kita tadi satu rasa, satu jiwa,” tandas ketua DPC Sinar Toba Lubis.

Sinar Toba Lubis, SH, juga mengatakan, “Terimakasih banyak untuk para pengetua adat dan para undangan, salam hormat kami dari PBB, yang sudah memberikan waktu bagi PBB, untuk menyampaikan sepatah kata dan ucapan rasa gembira kami, serta menunjukkan solidaritas kami pada keluarga Pandri Sinaga dan istri, yang saat ini melakukan pesta adat Batak di negeri orang.”

Ketua Sinar Toba juga menuturkan, “Walaupun kita saat ini sedang meriah dan bersuka cita, namun kita tetap menjaga ketertiban umum, serta menghormati keberagaman, dan mematuhi segala perundang undangan, baik dari pemerintah daerah, maupun pemerintah setempat. Dan kita harus taat itu, serta menjaga wibawa dan nama baik PBB, dimanapun kita melakukan giat-giat kita,” tegas, Sinar Toba Lubis, SH.

Sementara ucapan terimakasih dari rekan Pandri Sinaga br. Pasaribu, yang di wakili keluarga Sinaga mengatakan, “Terimakasih banyak kami ucapkan pada seluruh anggota PBB, yang telah memberikan waktunya, menghadiri perta adat (sulang sulang pahoppu) keluarga kami, semoga PBB semakin jaya, dan mampu menunjukkan kebersamaan dan kekompakan sesama PBB, terlebih di hadapan masyarakat pada umumnya,” kata yang mewakli keluarga besar Sinaga dan Pasaribu.

PBB, satu rasa, satu jiwa
Horas, Mejuah-juah, Njuah- juah.

(Devisi MPP/ Ramses Siregar)

Komentar

MPP PBB News