oleh

PBB se-Kota Jambi Hadiri Acara Adat Saormatua, Mertua dari Rekan Juang PBB Batam 

JAMBI | Ketua DPD Jambi Wintodes Romas Pardede, Waka Robet Purba, Penasehat DPD L F Lumbantobing, dan jajaran DPD, DPC, PAC, PBB Kota Jambi, turut menghadiri acara adat saormatua Op. Trisno Silalahi Doli (+)/br. Simbolon (Almarhum), Mertua dari Polder Simbolon, Anggota PAC PBB Kec. Bengkong, Batam, Jl. Lingkar Barat Kota Jambi, Senin (15/11/2021).

Ketua DPD Jambi Wintodes Romas Pardede saat acara dari PBB mengatakan, atas nama keluarga besar PBB Prov Jambi mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya, atas kepergian Op. Trisno Doli yang telah menghadap Sang Pencipta untuk selamanya.

Baca Juga:

“Kehadiran kami disini sebagai ormas yang bersosial di masyarakat. Dan juga atas permintaan rekan juang kita dari PBB Batam, karena menantu dari bapak almarhum ini yaitu Polder Simbolon adalah anggota PAC bengkong, yang saat ini hadir bersama kita dalam acara Saormatua hari ini,” ucapnya.

Wintodes Romas Pardede juga menjelaskan, “Inilah yang kita jalankan sesama rekan juang, atau sesama PBB seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia, untuk tetap menjalin kerjasama, dan selalu mengedepankan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong, serta satu rasa, satu jiwa,” lanjutnya.

foto/mpp

“Acara saor matua ini akan berlanjut untuk pemberangkatan jenazah Op. Trisno Silalahi ke Bona pasogit Kab. Samosir, dan PBB siap memantau sepanjang perjalanan sampai Samosir. Semoga perjalanan menuju bonapasogit tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutup ketua DPD PBB Prov. Jambi Wintodes Romas Pardede.

Senada dengan penasehat Lf Lumbantobing mengatakan, “PBB harus tetap solit dan kompak, karena inilah tujuan daripada ormas yang kita cintai ini. Membangun hubungan yang sebaik-baiknya, apalagi sesama PBB antar propinsi. Dan menunjukkan jiwa solidaritas sesama kita PBB dan juga di tengah-tengah masyarakat, dan berjalan sesuai AD/ADRT serta PO Pemuda Batak bersatu,” tandas penasehat Lf. Lumbantobing.

Baca Juga:

Sementara Polder Simbolon Menantu almarhum yang juga anggota PAC Bengkong, mengucapkan banyak terimakasih pada rekan juang PBB Jambi, yang telah menghadiri acara adat saormatua pada kesempatan itu.

“Terimakasih banyak rekan juang telah hadir di acara ini, dan memberikan dukungan moril dan penghiburan pada keluarga kami. Semoga kita sebagai PBB, bisa tetap solit dan kompak, dan PBB semakin besar, dan tetap menjalin hubungan yang semakin erat dan kompak, sehingga adapun yang kita perlukan kedepan, bisa berjalan lancar dan baik, dan PBB tetap satu rasa, satu jiwa,” balas Polder Simbolon.

foto/mpp

Ucapan terimakasih juga diucapkan keluarga besar Silalahi dan Simbolon yang di wakili salah satu protokol, “Terimakasih banyak kami ucapkan kepada keluarga besar ormas PBB yang telah hadir di acara adat Saormatua ini, kami dari masyarakat Batak sangat bangga, dan mendukung kegiatan yang PBB lakukan di masyarakat. Kami atas nama keluarga besar Silalahi dan keluarga besar Simbolon dan juga keluarga marga-marga yang hadir disini, mengucapkan terimakasih banyak, Tuhanlah yang membalas kebaikan saudaraku PBB, semoga PBB semakin besar dan jaya,” tandas yang mewakili keluarga yang berduka.

PBB Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong, Satu Rasa, Satu Jiwa
Horas, Mejuah-juah, Njuah-juah

(Wakabiro MPP/Hokkop Sianturi)

Komentar

MPP PBB News