Pelaksanaan Sholat Ied di Papua Berjalan Aman, Ormas Terlibat Pengamanan

Religi152 views

JAYAPURA, MPP | Pelaksanaan sholat ied pada Idul Fitri 1444 H di wilayah Kota Jayapura, Papua berjalan aman. Meski diguyur hujan namun pelaksanaan sholat ied tetap berjalan pada, Sabtu (22/04/2023) pagi.

Sebelumnya Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri meminta tempat – tempat pelaksanaan sholat ied yang telah ditentukan di beberapa wilayah dijaga oleh aparat keamanan dan Ormas guna memberikan kenyamanan dan kelancaran saat jamaah menunaikan ibadah.

Seperti terpantau wartawan pada Sabtu (22/4/2023) di beberapa Masjid di wilayah Kota Jayapura dan Keerom sejak pagi jemaah berbondong-bondong menghadiri Sholat ied.

Anggota TNI-Polri maupun Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) turut melakukan pengamanan di tempat Sholat ied. 

“Untuk wilayah Keerom kita ikut membantu aparat keamanan untuk mengamankan sholat ied di Masjid Al-Amin Arso Swakarsa ini sebagai perwujudan toleransi umat beragama di daerah ini,” ujar Ketua DPC PBB Keerom, Rudi Simanjuntak. 

Foto/mpp

Demikian juga di wilayah Kota Jayapura beberapa Masjid yang melaksanakan sholat ied melibatkan Ormas selain TNI-Polri untuk pengamanan ibadah. 

Pada malam takbiran Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, bersama seluruh Pejabat Utama didampingi Kepala PT jasa Raharja Cabang Papua, Mulkan, meninjau langsung kesiapan personel di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Cartenz 2023, Jumat (21/04/2023) malam.

Dari kunjungan tersebut Wakapolda dan Irwasda mengimbau kepada seluruh Personel Pos agar menjalankan amanah tersebut dengan tulus ikhlas dan tidak menjadikan tugas pelayanan tersebut sebagai beban.

Tak lupa juga Wakapolda Papua dan Irwasda bersama Tim memberikan tali asih berupa makanan dan minuman untuk menambah tenaga para Personel Pos yang bertugas.

Komentar