oleh

Pelantikan DPC PBB Batam, Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd: Jangan Menjadi Musuh dalam Selimut, Lakukan Yang Terbaik Dengan Rasa Ikhlas

-Berita-131 views

KOTA BATAM | Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, didampingi Panglima Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu Frans Sembiring, hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Batam oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kepulauan Riau (Kepri) Mitra Sianipar, di Pacific Palace Hotel, Jl. Duyung, Sei Jodoh, Batu Ampar Batam, Sabtu (06/11/2021).

Acara langsung dibuka oleh Ustad Amin Panggabean, menyampaikan, “Teruslah berbuat baik, kita adalah satu. Kita ada dari rumpun yang satu dari tujuan yang satu. Lihatlah kiri kanan, saudaramu ada yang menjerit. Biarlah dengan kehadiran Ormas Pemuda Batak Bersatu bisa memberi warna tersendiri dalam membangun bangsa dan negara. Semoga Tuhan memberkati,” ucapnya diakhiri dengan doa untuk memohon bimbingan Tuhan Yang Maha Esa dalam berlangsungnya acara hingga akhir.

Dalam momen acara ini, Ketua DPC PBB Kota Batam Martua Susanto Manurung, S.Kom, menyampaikan, “Pemuda Batak Bersatu bukanlah ormas intoleran. Tetapi mengedepankan jiwa Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong-royong dan turut serta dalam membangun bangsa dan negara Indonesia. Semoga amanah yang sudah diembankan ini bisa kami pertanggungjawabkan baik kepada pimpinan kami, masyarakat dan secara khusus dihadapan Tuhan Semesta Alam. Dan kami juga akan selalu berinovasi dalam mewujudkan sinergitas baik pemerintah, TNI/POLRI, serta menjaga marwah daripada Pemuda Batak Bersatu,” kata Martua yang baru dilantik.

Foto/mpp

Di acara ini juga dilakukan pemberian ulos ke 9 Pimpinan Anak Cabang, diantaranya :

  1. Sagulung.
  2. Batuaji,
  3. Lubuk Baja,
  4. Batam Kota,
  5. Bemgkong,
  6. Batu Ampar,
  7. Sei Beduk,
  8. Nongsa, dan
  9. Sekupang.

Dilanjut dengan tortor dari Suku Adat Batak Simalungun yang dibawakan oleh Pimpinan Anak Cabang PBB Bengkong.

Ketua DPD PBB Kepri Mitra Sianipar, menyampaikan, “Segala konflik akan mampu mengatasinya. Jabatan Ketua itu berat. Konsepnya adalah kreatif, tetaplah solit dan segala keputusan adanya di Ketua melalui musyawarah sehingga hasilnya akan menjadi yang terbaik. Pesan saya untuk 6 DPC, dan 33 PAC tetaplah bekerja sesuai dengan AD/ART dan PO,” harap Mitra dalam kesempatan ini.

Tiba saatnya di akhir Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, berharap, “Tetaplah komitmen dan konsisten. Dan sampai saat ini Pemuda Batak Bersatu sudah berdiri di 26 Provinsi, dan 6 Luar Negeri. Ini bukan pencapaian yang luarbiasa. Melainkan sebuah tanggungjawab yang semakin berat, Janganlah menjadi musuh dalam selimut. Sebagai Ketua tanggungjawab nya sangat berat, karena ia akan menjadi contoh dan figur serta panutan bagi banyak orang. Tidak mengorbankan orang lain, hanya kepentingan pribadinya, inilah sosok Ketua. Sempurnakanlah semua program itu dengan rasa kebersamaan. Begitu masuk pemuda batak bersatu, bukan lagi berjalan berdasarkan pemikiran, melainkan berdasarkan AD/ART dan PO. Hadir dan bergabunglah dengan PBB untuk menghidupi PBB. Saya tegaskan bahwa PBB tidak berafiliasi dengan politik manapun. Tapi kalaupun anggota mau berkarir di dunia politik silahkan dan PBB akan mendukung. Saya akan tutup sambutan ini dengan sebuah filosofi, ‘Miskin pasti disindir, Kaya tidak menyindir, Sendiri pasti tersingkir, Bersatu kuat sampai akhir, Pemuda batak bersatu hadir bukan penyaing, Pemuda batak bersatu hadir untuk membangun, Pemuda batak bersatu bukan penodong, Pemuda batak bersatu untuk menolong,” pesan Lambok dalam amanahnya kepada seluruh rekan Juang Pemuda Batak Bersatu dimanapun berada, secara khusus untuk DPC PBB Kota Batam yang baru dilantik.

Foto bersama dengan tamu undangan usai acara pelantikan/mpp

Terpantau acara berjalan dengan aman dan lancar walaupun Kota Batam sudah masuk level 1 namun para rekan-rekan Juang Pemuda Batak Bersatu dan tamu undangan lainnya tetap mematuhi prokes. Dan acara ini juga di isi dengan beberapa tarian tradisional, seperti Tari Sekapur Sirih Sanggar Anak Melayu, tortor dari seluruh Jajaran DPC PBB Kota Batam, tortor Simalungun, tortor Batak Toba, dan tortor Karo.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, Panglima DPP Frans Sembiring, Ketua DPD PBB Kepri Mitra Sianipar, Sekretaris DPD PBB Kepri Putra Silalahi, Bendahara DPD PBB Kepri Marulak Hutajulu, dan seluruh Jajaran DPC sampai Pimpinan Anak Ranting, Anggota DPRD Kota Batam, Kapolres, Kodim, perwakilan pemerintah Kota Batam.

(Kadep MPP)

Komentar

MPP PBB News