Pemuda Batak Bersaatu Se Kabupaten Labuhanbatu Wujudkan Toleransi dengan Melakukan Penjagaan Sholad Teraweh

Uncategorized313 views

 

Labuhanbatu || Dalam menjalankan amanah Pengamanan dalam Bulan Puasa, khusus bagi keluarga kita Muslim disaat Sembayang Terawe disetiap Mesjid maupun Musollah yang tersebar disekitar kabupaten Labuhanbatu, Ormas Pemuda Batak Bersatu turut menjaga kemananan bagi umat yang sedang yang Berjamaah demi terciptanya kenyamanan sebagai bentuk rasa tolerasni. Pemuda Batak Bersatu dengan pakaian Atribut Merah yang Mencirikan khas Pemuda Batak Bersatu tetap semangat Menjaga bersamaan dengan Polisi dan TNI . Hal ini terlihat dari keramahtamaan disaat menjaga disetiap Desa maupun Kampung yang dijaga Pemuda Batak Bersatu.

Kegiatan Penjagaan Sholad Traweh dalam rangka bulan ramahdan hampir setiap tahun diaksanakan oleh Pemuda Batak Bersatu di seluruh Indonesia sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat sampai ketingkat ranting.

Frengky Sianturi selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang Labuhan Batu menyampaiakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk Pemuda Batak Bersatu sangan menjunjung tinggi namanya Toleransi terutama antar umat beragama. Karena di Pemuda Batak Bersatu juga keanggotaanya terdiri dari beberapa Agama yang berbeda, artinya kita semua saudara, kita semua harus saling menjaga satu sama lain, ucap Frengky.

Frengky juga memberikan apresiasi bagi seluruh anggota yang ada di wilyah Labuhanbatu mulaidari tingkat DPC, PAC dan Ranting , yang telah melakukan penjagaan selama bulan Ramadhan pada tahun ini. Kegiatan ini adalah bagian dari silaturami yang telah dilakukan sejaki Pemuda Batak Bersatu terbentuk pada Tahun 2019 dikabupaten Labuhanbatu. Kegiatan ini membangun harmonisasi antar umat beragama dikabupaten Labuhanbatu tetap terjaga.

Kehadiran Pemuda Batak Bersatu di Labuhanbatu tentunya dapat membantu program-program pemerinta yang pro kepada masyarakat. seusai vis-misinya Pemuda Batak Bersatu di Labuhanbatu selalu aktif dalam kegiatan Suka maupun duka cita dan kegiatan sosial lainnya seperti bencana alam, kecelakaan dan sebagainya.

Sinergisitas Pemuda Batak Bersatu Labuhanbatu dengan aparat Kepolisian, TNI dalam kegiatan-kegiatan Kamtibmas, terutama dalam bulah Ramahdan ini tentunya harus terus dijalin, ucap salah satu anggota PBB yang terlihat sedang melakukan penjagaan sholat treweh.

Dengan kegiatan pengamanan ini menjadi salah satu komitment Pemuda Batak Bersatu Labuhanbatu dalam menjunjung tinggi tolerasi.

(admin)

Komentar