oleh

Pemuda Batak Bersatu Bali Bakti Sosial dengan Donor Darah

-Sosial-67 views

BALI – Pemuda Batak Bersatu Bali  kembali mengadakan kegiatan sosial Donor Darah di kantor sekretariat DPD Bali yang bertempat di Jl. Raya Padanggalak No. 21, Kesiman Denpasar Timur, pada Minggu (12/09/2021).

Menurut Wakabiro Sosial DPD Dewi Pasaribu selaku panitia pelaksana  mengatakan, “kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pertiga bulan, dimana di bulan Mei juga sudah mengadakan kegiatan Donor Darah di Sekretariat Pemuda Batak Bersatu, mengingat banyaknya Rumah Sakit yg membutuhkan darah, kami ingin tetap berkontribusi kepada PMI dimana ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” ujar Dewi.

Disisi lain dokter dari tim Palang Merah Indonesia Provinsi Bali mengucapkan, “Banyak terimakasih kepada Organisasi Pemuda Batak Bersatu yang sangat membantu unit transfusi darah PMI Provinsi Bali dalam memenuhi kebutuhan stok darah ditengah tengah pandemi Covid-19 kita ketahui kian menipis,” ujarnya sambari menyerahkan Sertipikat Ucapan Terimakasih PMI kepada Pemuda Batak Bersatu Provinsi Bali.

Foto; Anggota srikandi saat lakukan donor darah/mpp

Di tempat yang sama Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Prov. Bali mengatakan, donor darah bagi Ormas Pemuda Batak Bersatu Bali ini merupakan kerjasama dengan PMI Provinsi Bali dan akan menjadikan Donor Darah sebagai agenda rutin dari Pemuda Batak Bersatu Prov. Bali.

“kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan kita telah menyumbangkan 15 kantong darah untuk PMI, semoga dapat di gunakan oleh orang-orang yang sangat membutuhkan,” katanya.

Terakhir Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Prov. Bali Robert Manurung, menambahkan, “Kegiatan donor darah ini menunjukkan kepedulian sosial kegiatan kemanusiaan dari ormas Pemuda Batak Bersatu dalam berbagi dan membantu sesama, maknanya dengan sedikit darah yang bisa dikembangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan. Sesuai dengan Moto 4 (empat)Pilar Pemuda Batak Bersatu yaitu “Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong-royong harus benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan sebagai wujud hakekat dari manusia, bukan sebatas slogan saja,” tutup Robert.

(Kabiro MPP Bali)

Komentar

MPP PBB News