Pemuda Batak Bersatu DPC Biak Numfor – Supiori Bagi Takjil dan Ikut Tertibkan Pawai Obor Keliling

Jayapura, Papua || Pada Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah 1444 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Biak Numfor – Supiori berinisiatif menjalankan tugas sebagai Ormas yang terbentuk untuk terlibat didalam aktifitas sosial kemasyarakatan, Jumat(21/4/23).

Ketua DPC PBB Biak Numfor – Supiori Joefan Basten Simanjuntak mengatakan momen Idul Fitri tahun ini DPC PBB Biak Numfor – Supiori beinisiatif membantu pihak kepolisian dalam mengamankan lalu lintas pada saat Pawai Takbir keliling umat muslim yang terpusat di Lapangan Hanggar Pangkalan Udara Manuhua Biak.

“Kami dari PBB belasan orang ini terpusat disatu titik pengamanan lalu lintas,”ujarnya

ia menjelaskan, sekitar jam 5:30 Wit disaat hari terakhir puasa, DPC PBB Biak Numfor – Supiori telah melakukan aksi bagi-bagi takjil es buah yang berada dilampu merah Dolog-Mandiri.

” Es buah yang dibagikan sebanyak 400 buah gelas cup ini kepada saudara kami yang berpuasa,dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari warga yang melintas sehingga hanya dalam setengah jam saja habis terbagi,”ujarnya

Joefan menuturkan, alasan jumlah takjil sebanyak 400 gelas cup Karena 400 diawali dengan angka 4, sesuai dengan lama kepemimpinan pemerintahan saat ini 4 tahun.

Apalagi, kata Pemuda Batak Bersatu baru saja terbentuk di kabupaten Biak Numfor – Supiori, dalam menjalankan setiap kegiatan sosial dan tidak membeda-bedakan suku maupun agama,

“Ya kami tanpa membeda – bedakan kepada siapa kami harus berkontribusi, intinya kami akan terus berusaha melakukan banyak hal baik kepada siapapun yang berada disekitar kami sesuai dengan tujuan awal organisasi ini dibentuk,” ujarnya lagi

Di Katakan, setelah bagi- bagi takjil pihaknya langsung menuju lapangan hanggar untuk membantu aparat kepolisian mengamankan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Lanjutnya, sebelumnya dari lantas Polres Biak menyampaikan agar dapat bekerja sama dengan baik dan tertib didalam mengarahkan setiap kendaraan yang mengikuti pawai keliling takbiran maupun kendaraan lainnya yang melintasi area jalan tersebut.

“Pengamanan lalu lintas kendaraan ini dilakukan dari jam 8 malam hingga setengah sebelas malam waktu Papua,”terangnya

Ia menambahkan, terutama yang berkaitan dengan toleransi umat beragama. Kami baru saja selesai membantu pihak kepolisian didalam pengamanan lalu lintas dan tadi sore juga kami membagikan takjil sebanyak 400 gelas cup kepada suadara kami yang berpuasa.

” ini menunjukan dukungan kami kepada pemerintah bahwa kami siap dan akan terus mendukung setiap program pemerintah daerah. Dan semoga kerja-kerja yang kami lakukan saat ini bisa konsisten dan bermanfaat bagi banyak orang,”tutupnya.

 

admin

Komentar