oleh

Pemuda Batak Bersatu Orasi di Kejagung Tuntut Istri Ferdy Sambo Segera Ditahan

-Berita-61 views

JAKARTA | Ratusan massa yang menamakan dirinya Pemuda Batak Bersatu menggelar aksi untuk menuntut keadilan bagi almarhum Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Sultan Agung Jakarta, Senin (26/09/2022).

Selain menuntut keadilan, mereka juga menuntut agar istri Ferdy Sambo, (FC-red) untuk ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Kedatangan kami ke Kejagung, selain meminta kasus ini diusut tuntas, juga untuk menuntut sebuah keadilan kasus brigadir J serta meminta Ibu PC ditahan demi kemanusiaan,” ungkap Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok di kantor Kejagung Jakarta.

Untuk itu, lanjut Lambok pihaknya mendukung Kejagung untuk memberikan dan menegakan keadilan dengan menghukum para pelaku yang terlibat sesuai aturan hukum tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Foto; Ratusan Pemuda Batak Bersatu di depan kantor Kejagung RI/ist

“Untuk membuktikan supremasi hukum, kami minta Polri segera menahan istri Ferdy Sambo,” tegasnya.

Dalam orasinya, Lambok Sihombing juga meminta agar persidangan kasus Brigadir J disiarkan secara langsung dan terbuka untuk umum.

“Harapan kami demi keadilan, hukuman yang tepat dan pantas bagi para pelaku adalah hukuman mati, dan jangan tebang pilih,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, para pendemo terlihat membawa poster dan sejumlah spanduk dengan tulisan, “menjunjung tinggi supremasi hukum dan mendukung Kejagung Maha Agung beri keadilan bagi Brigadir J“.

(Dep MPP)

Komentar