oleh

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Bali Berikan Penghargaan dan Ulos Ke Yonathan Andre Baskoro Tim Kuasa Hukum Brigadir J

-Berita-81 views

BALI, MPP | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Bali, memberikan penghargaan kepada seorang pengacara muda Bali, Yonathan Andre Baskoro, SH, di Kantor Badan Perbantuan Hukum (BPH) Pemuda Batak Bersatu, di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Selasa (15/11/2022) malam.

Penghargaan ini diberikan karena Andre Baskoro ikut menjadi tim kuasa hukum dari keluarga (alm) Brigadir Joshua Hutabarat dalam persidangan kasus Fredy Sambo.

“Kami dari DPD PBB Provinsi Bali memberikan penghargaan ini sebagai wujud rasa bangga dan ucapan terima kasih kami kepada Andre Baskoro yang juga duduk sebagai Dewan Kehormatan DPC PBB Kota Denpasar yang ikut mengawal kasus (alm) Brigadir Joshua,” ungkap Ketua DPC PBB Kota Denpasar, Dr. Firman Sinaga, AMD. Par, SST. Par, M. Si, Par, CHT.

Lanjut Firman Sinaga, mengungkapkan, bahwa Andre Baskoro telah memberikan bantuan hukum dan dukungan moril kepada pihak keluarga (alm) Brigadir Joshua yang dalam hal ini merupakan keluarga kurang mampu.

“Pemberian penghargaan ini tidaklah bisa dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan oleh Andre Baskoro saat mendampingi keluarga (alm) Brigadir Joshua,” ungkap Firman Sinaga menambahkan.

Menurut Robert P. Manurung, Ketua DPD PBB Provinsi Bali, Organisasi, khususnya PBB ini membutuhkan sosok seperti Andre Baskoro yang nantinya bisa menjadi pemimpin-pemimpin masa depan baik di PBB maupun untuk bangsa dan negara.

“Kami salut dengan Andre Baskoro yang masih dalam usia muda ini mau membantu rakyat kecil yang terzalimi. Hal ini sejalan dengan visi dan misi dari organisasi PBB ini,” tandas Robert P. Manurung.

Foto/dok_mpp

Dalam acara yang dihadiri oleh pengurus DPC dan DPD, serta Dewan Kehormatan DPD PBB Provinsi Bali ini diserahkan piagam penghargaan dan kain Ulos kepada Andre Baskoro. Andre Baskoro mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DPD PBB Provinsi Bali atas penghargaan yang telah diberikan.

“Saya merasa terhormat diberi penghargaan ini, namun di lain sisi, saya merasa belum pantas menerima penghargaan ini karena masih banyak tugas yang harus dilakukan dalam mengawal kasus (alm) Brigadir Joshua ini,” ungkap pria yang aktif di berbagai organisasi ini.

Pria yang gemar bermain basket ini menambahkan, penghargaan ini akan disampaikan ke keluarga besar (alm) Brigadir Joshua sebagai wujud dukungan warga Batak yang tinggal di Bali kepada keluarga Brigadir Joshua dan tim kuasa hukum.

“Pihak keluarga perlu mendapatkan penghargaan dan perhatian pemerintah, karena melalui pengorbanan almarhumah mampu membuka tabir kebenaran di institusi Kepolisian Republik Indonesia sehingga nantinya institusi ini bisa berbenah menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sosok Andre Baskoro sempat menjadi bahan perbincangan masyarakat Indonesia saat persidangan kasus Ferdy Sambo ini. Ia yang terlihat lugas dan tegas di persidangan, juga mendapat julukan “Pengacara Ganteng” oleh netizen Indonesia.

Andre Baskoro sendiri mengungkapkan kalau dirinya mau bergabung di tim kuasa hukum Brigadir Joshua ini, dikarenakan ia melihat keluarga (alm) Brigadir Joshua ini perlu dibantu untuk mencari keadilan terhadap anak mereka dan keluarga ini berasal dari kalangan kurang mampu.

“Saya dan tim kuasa hukum tulus dan ikhlas membantu keluarga Brigadir Joshua untuk mendapatkan keadilan,” ungkap pria yang juga sebagai Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi Bali ini.

Di sisi lain, Christina Tobing yang duduk sebagai Dewan Pembina DPD PBB Provinsi Bali mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran sosok anak muda atau kaum milenial seperti Andre Baskoro di DPD PBB Bali. Ia berharap anak-anak muda ini, nantinya mampu memberikan perubahan-perubahan yang menjadikan DPD PBB Bali lebih baik dan maju lagi kedepannya.

Pada kesempatan ini, Andre Baskoro juga mengungkapkan, bahwa ia meminjamkan sebuah mobil VW Combi miliknya yang telah dimodifikasi menjadi sebuah mobil food truck kepada DPD PBB Provinsi Bali, dengan harapan mobil ini bisa dimanfaatkan oleh anggota PBB di Bali untuk membuka bisnis kuliner. Horas Bang Andre, semoga selalu mendapatkan perlindungan dan kelancaran dalam mengawal keluarga (alm) Brigadir Joshua mencari keadilan.

(Kabiro MPP)

Komentar