Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Riau melakukan Audiensi dan Silaturahmi ke Badan Kesbangpol Provinsi Riau

Berita, DPD242 views

PEKANBARU | Suasana akrab, ceria dan penuh canda mewarnai audiensi jajaran pengurus DPD PBB Provinsi Riau bersama dengan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau Bapak Jenri Salmon Ginting, AP, Msi dan didampingi oleh Bapak Oloan Marbun, SH (Koordinator Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan).

Pada kesempatan ini, Martin Simamora SH, MH selaku ketua DPD PBB Provinsi Riau terlebih dahulu menyampaikan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada kami DPD PBB Provinsi Riau utk hadir audiensi di badan kesbangpol Provinsi Riau, dan memperkenalkan jajaran pengurus yang turut hadir yaitu Lukas Sirait, ST sebagai Sekda DPD PBB Provinsi Riau, Edward Nahanken Ginting SE, sebagai Bendahara 2, Erwin Tober Hutagalung Sebagai Wakil Ketua, Viktor Simanjuntak sebagai Komandan Provost, serta memperkenalkan saudara Rikardo Simanjuntak SH, selaku Panglima DPD PBB Riau, Saut Purba SE sebagai Bendahara 1, dan Hendrik Sirait Selaku Komandan Satgas DPD PBB Riau yang ingin hadir juga sebenarnya namun karena kesibukan mohon ijin tdk bisa ikut bertatap muka secara langsung.

Kemudian Ketua DPD PBB Riau menyampaikan secara langsung bahwa kehadiran organisasi PBB di Provinsi Riau sudah ada di 10 kabupaten Kota ( DPC Pekanbaru, DPC Kampar, DPC Siak, DPC Pelalawan, DPC Bengkalis, DPC INHIL, DPC INHU, DPC ROHUL, DPC ROHIL, DPC DUMAI)

Dijelaskan juga bahwa PBB adalah organisasi yang berlandaskan SOSIAL, dan siap membantu seluruh warga umum di daerah masing – masing dan tidak hanya satu etnis batak saja. Mulai dari dukacita, dan sukacita dan pertolongan lainnya, kami siap membantu warga masyarakat setempat dengan ikhlas dan tanpa pambri sedikitpun. Dan sudah hampir 3 tahun berada di Bumi Lancang Kuning ini untuk tetap mengedepankan adat dan budaya Melayu setempat untuk dipatuhi dan dihormati sebagai landasan utama dalam berinteraksi dengan seluruh masyarakat Riau di daerah masing-masing.

Pemuda Batak Bersatu adalah organisasi yang tidak berlandaskan satu agama tertentu saja, namun anggota dan pengurus nya banyak yg berbeda agama namun tetap harus satu dan akur sebagai etnis batak di Riau ini timpal ketua DPD PBB Riau Bapak Martin Simamora,SH,MH tersebut.

Saat ini juga kami PBB masih melakukan aksi sosial dengan cara swadaya, untuk itu kami mohon kepada Kesbangpol Provinsi Riau untuk memandang dan melibatkan kami utk ikut serta membangun masyarakat Riau keseluruhan dengan mendapatkan support berupa program-program kerja dan bantuan dari pemerintahan daerah setempat.

“Bapak Jenri Salmon Ginting AP, Msi menyampaikan pesan kepada Pemuda Batak Bersatu di Provinsi Riau untuk tetap selalu berbuat kebaikan dan harus tetap kompak dan bersinergi dengan masyarakat dan Pemerintahan setempat”Ucap jenri

Beliau mengatakan kepada seluruh pengurus PBB di Provinsi Riau adalah juga sebagai adek adeknya semuanya, dan juga sebagai orang Batak juga sehingga jangan segan-segan untuk diskusi dan sharing terkait program kerja yang akan dilakukan kedepannya, dan menjaga nama baik etnis Batak di bumi Melayu lancang kuning ini. Akhir kata bapak Jenri Salmon Ginting, AP, Msi mengatakan turut bangga atas segala kegiatan sosial yang dilakukan oleh seluruh rekan juang PBB di Riau ini dan semoga bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya atas kemandirian melakukan aksi sosial tanpa harus mendapatkan bantuan selama ini masih tetap eksis.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pak Oloan Marbun SH untuk selalu mengupdate setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu di Riau, sehingga bisa terpantau dan mendapatkan binaan dari pemerintahan kedepannya.

Akhir kata ketua DPD PBB Provinsi Riau, Martin Simamora, SH, MH menyatakan siap mendukung program kerja Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun dan memajukan Riau yang sudah baik dan tetap lebih baik lagi kedepannya”Tutup ketua DPD.

P. Hutagaol

Komentar