oleh

Rakor Perdana Organisasi Pemuda Batak Bersatu, Ketua DPD PBB Aceh Apresiasi Luar Biasa

-Berita, Daerah, DPD-196 views

Bekasi  Rapat Koordinasi Nasional dan Seminar Pertama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Se-Dunia Pemuda Batak Bersatu (PBB), di hotel Horison Bekasi jalan KH Noer Ali ,dengan menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat, Kamis (11/03/2021).

Rakor yang  mengangkat  Tema : “Pemuda Batak Bersatu Untuk Indonesia” dan Sub Tema : “Meningkatkan Fungsi dan Tugas Dalam Mencapai Visi dan Misi PBB Dalam Berkontribusi Ikut Serta Membangun Bangsa dan Negara”.

Luhut Simanjuntak, Ketua DPD Provinsi, yang didampingi Monang Sianipar (Sekretaris) dan Bisman Siburian (Bendahara) mengatakan, sangat mengapresiasi  kegiatan Rakor tersebut. Dan Rakor ini juga sangat membantu untuk menjalin silaturahmi sesama DPD yang ada di Indonesia dan mancanegara.

“Pada saat rapat kita bisa berkenalan, bercengkrama dengan sesama pimpinan DPD yang ada di PBB se indonesia dan Luar negeri. Saling diskusi, sebab DPD Aceh saat ini perlu pendampingan jika ada miskomunikasi di daerah-daerah tertentu. Mengingat bahwa kami di Provinsi Aceh tergolong minoritas,” harap Luhut.

Lanjutnya, seperti memperjuangkan hak-hak sekolah seperti di Kabupaten Singkil. Ada murid yang nonmuslim, tapi diharuskan harus membaca Alquran atau menguasai materi-materi agama Islam. Dengan adanya aturan seperti ini tentu bertentangan dengan undang-undang kebebasan umat di Indonesia.

“Pemuda Batak Bersatu ini kan milik semua agama. Tidak harus bergama Kristen, tidak harus Islam, tetapi milik semua suku Batak. Jadi, harapan kita kepada DPP PBB agar bisa menyampaikan aspirasi kita ke pemerintah pusat, khususnya masyarakat ada di Singkil. Dan untuk menteri agama Yaqut Cholil Qoumas agar program studi pelajaran Islam ini jangan menjadi wajib kepada murid Nasrani,” ujarnya disela sela rakor.

Ketua DPD Provinsi Aceh ini juga menyampaikan, perlu support dan dukungan dari Pimpinan yang ada di DPP agar bisa kompak dalam menyatukan visi misi sosial dalam berkontribusi dan ikut serta membangun bangsa dan negara.

Luhut menambahkan, untuk keanggotaan di DPD Aceh seperti di Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Aceh Tengah baru terbentuk 4 DPC dan 60 PAC dengan jumlah keanggotaan sekitar 1200 orang.

Sebelum mengakhiri wawancanya, Luhut ingin agar rapat koordinasi seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya sehingga dari setiap daerah dapat secara bergantian untuk. Dan jangan itu-itu aja orangnya agar dapat mengedukasikan apa yang di dapat dari rakor dan seminar.

Turut hadir dalam acara, Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, Sekjen Arnold Simamora, Bendum Lintong Manurung, SH, juga Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Ketua DPD se-dunia, Panglima DPP PBB Frans Sembiring, serta jajaran pengurus dan anggota PBB.

(yanso/ZI)

Komentar

MPP PBB News