Rapat UMKM DPC PBB Jakarta Barat Dihadiri Kabiro dan Wakil Ketua DPD PBB DKI

Berita, DPC338 views

JAKARTA BARAT | Sebagai bagian dari upaya menggerakkan ekonomi organisasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Barat mengadakan rapat, terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua J. A Simbolon itu, melibatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) serta dihadiri oleh Kabiro UMKM Pantas Sitompul dan Wakil Ketua Togap Tambunan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Minggu (03/04/2022).

Dalam arahannya, Pantas Sitompul menjelaskan, untuk mengembangkan UMKM selain memikirkan tentang upaya pelatihan, pendampingan, dan akses keuangan, setiap anggota harus siap menjadi pembeli, penjamin, atau perantara untuk memasarkan produk UMKM ke pasar yang lebih besar.

Lebih lanjut Pantas mengatakan, “Dengan menjadi pembeli atau offtaker, anggota bisa menjalankan perannya dengan membeli produk-produk UMKM,” harapnya.

Ditempat yang sama, Manat sianipar selaku Kepala Divisi (Kadiv) UMKM DPC PBB Jakarta Barat dalam kesempatan itu memperkenalkan produk-produk UMKM Jakarta Barat seperti, ulos bermotif PBB, peci, sepatu, dan makanan kuliner khas Batak.

(Ambarita/ Kadiv MPP)

Komentar