oleh

Rayakan HUT RI KE-76, Keluarga Besar PBB Bersama Wakil Walikota Bekasi Tabur Benih Ikan 20.000 Ekor

-DPC, DPD, DPP, PAC, PAR, Sosial-236 views

BEKASI – Momen HUT RI Ke-76 selalu dinantikan oleh setiap warga negara yang cinta akan Tanah Air, sekaligus renungkan jasa para pahlawan yang sangat luar biasa korbankan nyawa untuk rebut kemerdekan dari  tangan penjajah dan buktikan Indonesia harus merdeka.

Untuk generasi sekarang, saya, kamu, kita dan semua warga negara Indonesia telah menikmatinya saat ini. Dan sebagai wujud untuk memaknai serta mengisi dari kemerdekaan itu, tentu adalah merupakan tugas tanggungjawab bersama.

Hari ini, Selasa 17 Agustus 2021 tepat Ulang Tahun RI Ke-76 segenap Keluarga Besar Organisasi Pemuda Batak Bersatu mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lambok F Sihombing, S.Pd, Sekjen Arnold Simamora, Bendum Lintong manurung, SH, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Jabar Erik Sihotang dan Sekda Jestro Sinaga, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Bekasi Enriko Siagian dan Sekcam Sinaga, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Duren Jaya Bekasi Timur Muslim Tampubolon, Pimpinan Anak Ranting (PAR) Aren Jaya dan Jajaran lakukan kegiatan tabur benih ikan dengan jumlah 20.000 ekor dengan berbagai jenis ikan, tepatnya di RT.005/RW.005, Kel. Aren Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ketua umum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, mengatakan, terimakasih atas kehadiran Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dalam acara tabur benih ikan sebagai suatu bentuk kepedulian cinta akan lingkungan, sekaligus untuk mengisi kemerdekaan melalui sikap dan tindakan.

Foto/mpp

“Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dalam kesempatan ini. Adapun aksi kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta akan lingkungan hidup yang bertepatan dalam momen sakral yaitu HUT RI ke-76 Tahun. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi sebuah kebaikan dan menjadi berkat bagi masyarakat sekitar, dan bibit ikan yang ditabur berkembang besar agar bisa dinikmati oleh masyarakat tentunya,” kata Lambok.

Ia juga menghimbau kepada semua Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu di seluruh dunia agar tetap konsisten, serta menjunjung tinggi Visi Misi daripada Pemuda Btak Bersatu.

“Di kesempatan ini juga saya sampaikan agar seluruh Keluarga Besar PBB tetap konsiten. Junjung tinggilah Visi Misi kita yaitu sosial dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan. Tetaplah berbuat baik dan lakukanlah dengan tulus ikhlas,” harapnya.

Senada dengan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa jika masih ada kesempatan untuk melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan. Bertepatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia merupakan sebuah momen yang luar biasa, dimana sebagai warga negara bisa menikmati kemerdekaan itu diusianya ke-76 Tahun.

Foto/mpp

“Tentu hari ini kita sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya di hari berbahagia ini, bertepatan 76 Tahun ki0ta merasakan kemerdekaan dan kita adalah generasi penikmat. Karena kita belum pernah berjuang dibandingkan dengan jasa-jasa daripada pahlawan kita. Sama dengan saya sebagai generasi penikmat. Untuk itu, mari kita jaga, junjung, hargai, sesuai dengan amanah Sang Proklamator Dr. Ir. H. Soekarno – Dr. Drs. H. Mohammad Hatta, pada saat memproklamasikan 17 Agustus 1945. Ini yang harus ditempa, dengan cara menjaga lingkungan hidup kita agar berkelanjutan. Salah satunya dengan kegiatan sekarang yaitu menjaga lingkungan agar jangan banjir, seperti sekitar Duren Jaya, Wisma Jaya dan Aren Jaya. Jadi semoga dengan kehidupan yang kita tabur melalui bibit ikan saat ini bisa memberi dampak positif kepada warga masyarakat,” ujar Tri.

Ia juga menyinggung pohon-pohon yang ada disekitar polder Aren Jaya, bahwa dari sekian ribu pohon yang sudah ditanam hanya tersisa beberapa saja dan bertahan hidup. Sehingga ia mengharapakan juga agar dari Pemuda Batak Bersatu ikut serta berkontribusi dalam menjaga lingkungan hidup.

“Kita sudah lakukan upaya yang terbaik bagi warga masyarakat. Termasuk dengan penanaman ribuan pohon disekitar polder, tapi kalau kita lihat hanya sebagian yang bertahan hidup. Untuk itu, saya juga berharap agar Pemuda Batak Bersatu berkontribusi dalam hal ini, menjadi tugas dan PR kita bersama. Kebetulan hari ini kita dapat 3 (tiga) buah perahu, nah untuk PBB mari kita sama-sama untuk menjaga lingkungan dengan membersihkan kali yang ada di Kota Bekasi ini. Sarana sudah ada, sekarang tinggal keinginan dan tenaga, kita buktikan bahwa kita cinta lingkungan dan buat Kota Bekasi menjadi hijau. Dan kita dari pemerintah akan siap hadir suppot setiap aksi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat tentunya. Semoga aksi-aksi sosial yang dilakukan bisa berkesinambungan, yakinlah bahwa setiap kebaikan yang ditabur Tuhan akan balas sesuai dengan caranya,” tutup Tri.

Terpantau acara tabur benih ikan ini berjalan dengan lancar sampai selesai, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Kadep MPP)

Lihat videonya..

Komentar

MPP PBB News