Sahala Sijabat Terpilih Jadi Ketua DPC PBB Kabupaten Sorong

Berita, DPD779 views

SORONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Sorong melaksanakan pemilihan ketua definitif secara demokratis, langsung umum bebas rahasia di Aimas, Kabupaten Sorong, Minggu (08/08/2021).

Pemilihan ketua dilakukan, dimana sehari sebelumnya Panitia Tim Penerimaan dari DPD PBB Papua Barat melakukan uji kelayakan menjadi ketua dalam fit proper test yang diselenggarakan DPD PBB Papua Barat.

Dari Pantauan acara berjalan sukses dan tertib serta mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Hasil pemilihan Sahala Sijabat memperoleh 22 suara dari 23 hak suara yang hadir, sedangkan kotak kosong memperoleh 1 suara dan tidak ada suara batal.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Sorong yang sudah memberikan suara. Dukungan ini sebagai amanah yang harus saya jalankan,” ungkap Sahala Sijabat Ketua DPC terpilih.

Baca juga :

DPD PBB Papua Barat Gelar Fit and Proper Test Calon Ketua DPC PBB Kabupaten Sorong

Brigjen Pol Hendri Marpaung, SH: Di Momen HUT RI Ke-76, Ormas PBB Bela Negara Melalui Duta Anti Narkotika

Ia juga mengatakan, apa yang telah diamanatkan akan dipegang teguh dengan merangkul seluruh anggota DPC PBB Kabupaten Sorong untuk bersinergi bersama-sama menjalankan roda organisasi dengan keberadaan PBB berdampak positif bagi pemerintah dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong, khususnya masyarakat batak.

”Mari kita bekerja sama dan bergandeng tangan, kita siapkan program bersama-sama anggota untuk kelangsungan organisasi PBB di Kabupaten Sorong yang lebih baik,” ajak Sahala Sijabat.

Sementara, Ketua panitia tim penerimaan dan fit proper test dari DPD PBB Papua Barat Lambok Siringoringo, mengucapkan rasa syukur, dimana rekan juang DPC PBB Kabupaten Sorong yang berhasil dan sukses dalam menggelar pemilihan ketua.

“Kami dari Pengurus DPD PBB Papua Barat, mengucapkan selamat atas terpilihnya amang Sahala Sijabat dengan secara demokratisasi, dan kami berharap kepada ketua terpilih supaya menjaga kekompakan dan solidaritas sesama anggota di Kabupaten Sorong,” ucap Lambok Siringoringo.

Foto; Sekretaris Daerah (Sekda) Ingot M. Tampubolon, SE menyerahkan AD/ART dan PO Organisasi kepada Ketua terpilih DPC PBB Kabupaten Sorong/mpp

“Sebagai pucuk pimpinan yang terpilih, tentu banyak akan dikerjakan dan jadilah ketua yang bijaksana, keberadaan semua dalam struktur kepemimpinan baik di DPP, DPD dan DPC, tidak lebih dari sebuah amanah untuk kita jungjung tinggi demi mencapai kerja sosial kita yang maksimal,” pungkasnya.

Dewan Pengurus DPC PBB Kabupaten Sorong dan Jajarannya, pada hari ini juga telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari PLT Ketua DPC PBB Kabupaten Sorong Darma Manik kepada Ketua Terpilih DPC PBB Kabupaten Sorong Sahala Sijabat. Sekaligus juga Sekretaris Daerah (Sekda) Ingot M. Tampubolon, SE menyerahkan AD/ART dan PO Organisasi kepada Ketua terpilih DPC PBB Kabupaten Sorong.

Ditempat terpisah, Ketua DPD PBB Papua Barat Frangky Abas M. Silaen, yang sedang tugas konsolidasi PBB di daerah Kabupaten Fakfak mengucapkan, “Selamat kepada Bapak Sahala Sijabat sebagai ketua terpilih periode tahun 2020 – 2025, semoga dengan terpilih Bapak Sahala Sijabat sebagai ketua DPC PBB Kabupaten Sorong bisa melanjutkan apa yang menjadi visi dan misi PBB berdasarkan AD/RT serta PO Organisasi dengan 4 Pilarnya Solidaritas, Toleransi, Rukun & Gotong Royong.”

(Kabiro MPP Papua Barat/ Hotbert P)

Komentar