Samakan Persepsi Untuk Kebaikan Organisasi, DPD PBB Riau Gelar Rapat Gabungan Bersama Jajaran Tingkat Bawah

Berita, DPD456 views

PEKANBARU | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Riau Martin Simamora, SH, mengundang semua Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) yang ada di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Riau rapat perdana antar pengurus, di Kantor DPD Riau yang bertempat di Jl. Sidorukun Pekanbaru, belum lama ini.

Adapun poin dari agenda pertemuan tersebut dan tujuannya Martin mengatakan,

  1. Menginformasikan dan memperkenalkan kepada seluruh KSB PBB di Kabupaten dan Kota Pekanbaru, terkait kepengurusan PBB di DPD Riau saat ini;
  2. Menyampaikan program-program giat sosial kepada seluruh pengurus PBB yang ada di Provinsi Riau agar selalu berupaya dalam melakukan kegiatan sosial dan bermanfaat buat masyarakat sekitar;
  3. Meng-update data jumlah keanggotaan di masing-masing DPC dan melaporkannya ke DPD sehingga terjadi sinkronisasi data base di tingkat DPP;
  4. Menginformasikan kepada DPD terkait perubahan KSB jika ada di jajaran DPC agar segera di SK kan;
  5. Menginformasikan kepada seluruh rekan juang terkait rencana pelantikan di DPD Riau yang direncanakan di minggu ketiga pada Mei 2022 dapat terlaksana, serta mengajak seluruh DPC yang belum dilantik untuk dapat berbarengan melakukan pelantikan; dan
  6. Seluruh kepengurusan PBB yang ada di Provinsi Riau berkomitmen untuk satu komando dibawah naungan DPP Pemuda Batak Bersatu di Jakarta dan tetap setia berjuang bersama-sama. 

DPC yang diundang pada pertemuan ini yaitu DPC Kota Pekanbaru, Dumai, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Rohil, Rohul, Inhu, dan Kampar. Namun yang berhalangan hadir pada pertemuan tersebut adalah DPC Rohil, Rohul dan Kampar dikarenakan ada agenda lain di masing-masing karena sudah teragendakan sebelumnya. 

Sementara dari dari tingkat DPD Prov Riau dihadiri Saut Purba (Bendahara DPD), Boy Juan Sianipar (Wakil Ketua), Herwin Sagala (Kabiro OKK), Sahurman Sitanggang (Kabiro Humas), Ricardo Simanjuntak (Pangda), Viktor Simanjuntak (DanSatgas), Frengky Nababan dan P. Hutagaol (Kabiro MPP), serta lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPD PBB Riau, mengingatkan agar seluruh jajaran bisa saling koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah setempat, juga menjalin silaturahmi lintas sektoral tanpa melihat latar belakang sehingga kehadiran Ormas PBB di Riau memiliki warna tersendiri.

Terpantau dalam agenda rapat perdana yang dikombinasi dengan sesi tanya jawab wujud dari sebuah ketransparansian sesama pengurus ini berjalan dengan lancar.

(P. Hutagaol/ Kabiro MPP)

Komentar