Sambut HUT Pekabaran Injil, PBB dan IMB Lakukan Aksi Pembersihan Sampah di Pulau Mansinam

Motivasi348 views

PAPUA | Pemuda Batak Bersatu (PBB) Manokwari dan Ikatan Mahasiswa Batak (IMB) Universitas Papua, melaksanakan aksi pembersihan sampah di Pulau Mansinam, Jumat (4/2/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan Pulau Mansinam menjelang HUT Pekabaran Injil ke 167. Dimana setiap tanggal 5 februari, umat kristen dari berbagai daerah yang ada di Tanah Papua, maupun dari luar daerah akan menghadiri ibadah peringatan masuknya injil di Tanah Papua yang dilaksanakan di Pulau Mansinam.

dok/mpp

“Hari ini kami melakukan pembersihan sampah disekitar pantai tepatnya didekat tugu dimana Penginjil pertama kali menginjakkan kakinya waktu datang di Pulau Mansinam. Adapun tujuannya adalah agar lokasi ini tampak bersih dan indah ketika besok tamu- tamu hadir mengikuti ibadah disini,” ucap Ketua DPC PBB Manokwari, Jan Utara Purba.

dok/mpp

Menurut Purba, rekan- rekannya yang hadir dalam kegiatan aksi kebersihan tersebut berjumlah 30 orang, yang terdiri dari pengurus DPC PBB Manokwari, DPD PBB Papua Barat dan Ikatan Mahasiswa Batak Universitas Papua.

dok/mpp

Purba juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

Dari pantauan Wahananews dilapangan, tampak sampah-sampah plastik seperti botol kemasan minuman memenuhi pantai, dan diduga sampah tersebut adalah sampah kiriman dari Kota Manokwari yang terbawa arus laut.

(Biro MPP)

Komentar