Silaturahmi Awal Tahun Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Pusat

Berita361 views

BEKASI, MPP | Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) selenggarakan acara silaturahmi awal tahun baru dengan tagline, “Ikuti zamanmu, jangan lupakan budayamu”, bertempat di Gedung Graha Girsang, Kamis (26/01/2023).

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Ketua DPD PBB Jawa Barat Hendrik Sihotang, menyampaikan, menyambut baik acara yang diselenggarakan pihak DPP.

“Intinya kita tetap semangat dan kompak, dalam menjalankan visi misi organisasi serta tetap satu komando,” ujarnya.

Foto/dok-mpp

Sementara salah satu Dewan Penasehat Ruspen Purba menyampaikan rasa hormat atas kehadiran para pengurus baik dari Jajaran Pembina, para perwakilan dari DPD, DPC dan undangan lainnya.

“Saya mewakili, sangat apresiasi dan bangga terhadap keberhasilan yang dilakukan oleh para pengurus PBB. Dalam rangka acara silaturahmi awal tahun ini, ada banyak suka duka yang sudah kita lalui, tapi syukur kita ucapkan jika kita masih dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Senada dengan salah satu Dewan Pembina DPP, Milton Pakpahan, menyatakan, sangat bersyukur jika bisa melewati tahun 2022 dan masuk ke tahun 2023.

“Bersyukur dan bangga, jika bisa kita saling silaturahmi saat ini. Ada banyak hal yang sudah kita lewati mulai dari kegiatan kegiatan sosial. Salah satunya adalah Gebyar Danau Toba yang belum lama terselenggara, dan bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya 

Dia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada sebuah acara yang sangat luar biasa diselenggarakan di Danau Toba, kiranya PBB bisa berkontribusi sekaligus komitmen dalam membangun bona pasogit.

Foto/dok-mpp

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa dunia pendidikan akan terus menjadi pusat perhatian dan PBB harus bisa mengawal hal tersebut dalam menciptakan generasi bangsa yang bermutu.

“Semoga nama PBB semakin dikenal dan semakin familiar di tengah masyarakat kedepannya, lewat aksi aksi sosialnya. Tetap komitmen, konsisten dalam mewujudkan visi misi organisasi,” jelasnya.

Salah satu Dewan Pendiri Rio Sinambela juga menyampaikan, bahwa kerikil dan dinamika dalam sebuah organisasi adalah hal biasa.

“Tantangan adalah sebuah motivasi untuk kita. Kami sebagai Dewan Pendiri merasa sangat bangga dengan prestasi, terobosan yang sudah dicapai. Tetap semangat dan solid selalu,” ucapnya.

Foto/dok-mpp

Di akhir Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, didampingi Waketum 4 Soni Nainggolan, SH, MH, dan Waketum 5 Rihat Hutabarat, SH, MH, menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa jika hari ini bisa terlaksana acara silaturahmi awal tahun.

“Dalam momen ini perlu saya sampaikan bahwa ada banyak kekurangan, dan jauh dari kesempurnaan. Untuk itu saya memohon agar dibukakan pintu maaf,” ujar Lambok.

Di kesempatan ini juga dia berpesan bahwa tahun ini merupakan tahun yang berkaitan dengan aspek kepentingan. Oleh karena itu kedepan akan semakin banyak yang bergabung ke Pemuda Batak Bersatu tapi didasari dengan kepentingan.

“Semoga PBB di 2023 ini semakin diperhitungkan kehadirannya di tengah masyarakat juga bangsa dan negara. Dan pada bulan Juli tahun ini PBB akan terlibat dalam sebuah event nasional melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Tetap semangat dan beri yang terbaik bagi organisasi, secara khusus untuk para rekan rekan juang yang sudah mendapat sebuah amanah tanggungjawab, baik tingkat DPP, DPD, DPC, RANTING, dan PAC agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehingga organisasi yang bersemboyankan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong ini semakin luar biasa kedepannya,” tandasnya.

Acara tersebut diikuti perwakilan dari DPD DKI dan Jajaran, DPD Jabar dan Jajaran, DPD Banten dan Jajaran, serta sekaligus penyerahan Laporan Pertanggungjawaban kegiatan Gebyar Danau Toba Samosir pada tanggal 27-29 Desember 2022 lalu oleh panitia penyelenggara yang di ketuai Bernard Sihombing.

(Kadep MPP)

Komentar