oleh

VIRAL DI FACEBOOK KELUARGA MISKIN DI DAIRI TAK PERNAH DAPAT PERHATIAN PEMERINTAH, PEMUDA BATAK BERSATU TERGERAK MEMBANTU

-Berita, Sosial-175 views

DAIRI | Grup facebook “Perubahan Menuju Dairi Unggul” sedang ramai dengan ragam komentar sebagai bentuk sebuah dukungan maupun tanggapan dengan viralnya sebuah postingan yang diunggah salah satu penggiat sosial yang kebetulan berprofesi seorang guru belum lama ini.

Berawal dari keingintahuan si guru tentang keberadaan seorang muridnya SS yang duduk dibangku kelas 7 SMPN 3 Sidikalang, tepatnya Jl. Pandu, belakang Perumahan Rodinata 2 (daerah perladangan-red).

Dalam postingannya, tampak si guru merasa miris dan prihatin dengan kondisi tempat tinggal salah satu muridnya yang sungguh tidak layak. SS hidup bersama ibunya Veronika br. Sinaga dan kedua adiknya yang masih sangat kecil, sedangkan ayahnya sudah lama meninggal dunia.

“Kondisi rumah yang sangat memprihatinkan hanya berukuran 3 x 4 meter dengan lantai tanah dan tidak memiliki listrik bahkan untuk kamar mandi pun mereka tidak punya sehingga jika mandi hanya memanfaatkan saluran air yang ada disekitaran ladang tempat mereka tinggal.”

Melihat postingan yang viral tersebut Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok Sihombing langsung meminta kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kab. Dairi, Ertho F Hamonangan L Tobing untuk mencari kebenaran dan keberadaan SS.

dok/mpp

Kemudian menanggapi atensi dari Ketum PBB tersebut, pada Minggu, 11 September 2022 sekitar pukul 19.30 wib rekan juang Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Dairi sudah sampai di rumah SS.

“Dengan melihat secara langsung kondisinya, hati kita sangat terenyuh. Rumahnya sangat gelap, hanya diterangi oleh cahaya senter, hal ini sangat memprihatinkan,” ucap salah satu anggota PBB yang mendatangi rumah SS.

Maka tindak lanjut dari kunjungan tersebut, Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Dairi, pada Senin 12 September 2022 Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kab. Dairi Ertho Lumban Tobing, didampingi beberapa Pengurus lainya datang Kembali untuk memberikan sembako dan santunan kepada Ibu Veronika br. Sinaga selaku ibu dari SS bersama 2 adiknya.

“Semoga pemerintah Kab. Dairi dapat segera memberikan bantuan dan solusi kepada Keluarga Ibu Veronika Br. Sinaga agar bisa mendapatkan kehidupan yang layak demi kelanjutan masa depan ketiga anaknya,” tandas Ertho.

(LFS)

Komentar